East Asia Reading Challenge 2016

Assalamualaikum Good people 😀

Ada yang mau Hana umumkan nih..

*drum roll*

 

Hana mau ikutan East Asia Reading Challenge (^0^)/

Taraaaa~

xx

Sejujurnya tahun ini berencana tidak ikut satupun reading challenge, baru mencoba ikut tahun depan tapi setelah mampir ke blog Mei : The Cute Geek Blog dan membaca syarat partisipasi. Ternyata syaratnya cukup mudah, yaitu:

  • Setting buku berada di negara Asia Timur, meliputi Republik Rakyat Tiongkok (Cina), Macau (RRC), Jepang, Hongkong, Republik Demokratik Rakyat Korea (Korea Utara), Korea Selatan, Mongolia dan Taiwan. Dalam reading challenge ini yang diutamakan adalah setting tempatnya. Jadi kalau penulis Indonesia nulis buku tentang Korea misalnya, tidak apa-apa diikutkan reading challenge ini.
  • Buku yang direview hanyalah buku fiksi dengan genre dan rating bebas. Komik/coloring book/graphic novel tidak diperbolehkan dalam reading challenge ini.
  • Periode challenge ini mulai tanggal 1 Januari 2016 sampai 24 Mei 2016. Di akhir challenge, dimohon membuat postingan wrap up tentang berapa banyak buku yang telah dibaca dalam rentang waktu challenge ini.
  • Memasang banner yang East Reading Challenge pada side bar blog serta membuat postingan bahwa mengikuti challenge ini di blog masing-masing (yang dihubungkan ke postingan host blog).
  • Tidak ada sistem klaim level dan sistem penilaian bukanlah dari banyaknya jumlah review, namun dari segi gaya penulisan review itu sendiri.
  • Mengisi formulir yang tersedia di  host blog sebagai pernyataan mengikuti reading challenge ini.

Setelah membaca syaratnya dan mengecek buku-buku yang telah dibaca dan direview di 2016 ini, ternyata Hana telah membaca beberapa buku dengan setting Asia Timur, jadinya tertarik ikutan. Siapa tahu beruntung memenangkan hadiah. (Aji mumpung banget ya? Hahahaha)

 

Wish me luck guys! 😀

O ia, kalau mau ikutan juga, ayo ikut biar lebih rame pesertanya 😀

Makin banyak orang, akan makin seru!

*Ngga ada loe, ngga rame* (^0^)/

 

Jangan lupa mampir ke The Cute Geek ya buat info lebih lanjut! 😀

6 thoughts on “East Asia Reading Challenge 2016

Leave a comment