Comic Reading Challenge 2016

Ternyata Shen Meileng selain mengadakan East Asia Reading Challenge, dia juga mengadakan Comic Reading Challenge 2016.

crc2016

Hana jadi curiga kalau tipe buku yang kami baca mirip. Hana juga suka baca komik! 😀

Oleh karena itu, Hana tertarik berpartisipasi 😀

Buat kamu yang juga tertarik ikut, berikut syaratnya:

  1. Peserta berdomisili Indonesia.
  2. Dimulai tanggal 1 Januari 2016 sampai 30 Desember 2016. Tanggal 31 Desember untuk merekap peserta serta untuk blog walking peserta. Untuk pendaftaran, dimulai dari sekarang (28 Desember 2015) sampai 18 Oktober 2016 yang akan dijelaskan di paragraf bawah.
  3. Memposting challenge ini di blog dengan membuat direct link ke postingan host blog dan memasang banner di atas pada side bar blog.
  4. Komik yang dibaca paperback/online, namun bukan berasal dari website gratis. Dan itu berarti Webtoon tidak diperbolehkan dalam challenge ini.
  5. Setiap postingan mencantumkan label ‘Comic Reading Challenge 2016’ agar mudah saat Shen Meileng blog walking dan meninggalkan komentar.
  6. Wrap up challenge ini dilakukan 3 bulan sekali (Maret, Juni, September, Desember) dan pada masa ini akan dipilih satu orang yang reviewnya menjadi favorit yang akan diberikan hadiah berupa pulsa 25 ribu rupiah.
  7. Pada akhir tahun akan diundi pemenang tiap kategori yang masing-masing kategori mendapatkan uang tunai Rp.50.000,- dan pemenang akan diumumkan pada minggu pertama Januari 2017.
  8. Komik yang dibaca tidak terbatas hanya dari Jepang/Korea/Cina saja, tetapi dari seluruh dunia (Eropa, Amerika & Indonesia). Jika komik tersebut berseri, diharapkan mereview per buku (dari seri itu dimulai sampai selesai). Kalaupun komik serinya masih belum selesai ataupun mereview tidak sesuai dengan urutan seri tidak masalah
  9. Untuk kategori sendiri, masih tetap 3 kategori (Rookie, Ultimate, Supernova). Namun bedanya tahun ini jumlah entrinya jauh lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Dan tiap postingan, diharapkan mencantumkan banner kategori yang dipilih pada akhir postingan.
  10. Dan jika misalkan dalam pelaksanaan mereview nanti kalian bisa melampaui kategori yang pertama kalian pilih, tidak perlu melapor. Lanjutkan saja, namun saat memposting review,banner kategori yang dicantumkan di akhir postingan harus dirubah & pada wrap up berikutnya, kalian harus menjelaskan jika kalian telah mengalami kenaikan kategori.

Untuk pendaftaran sendiri, silahkan isi google sheet yang tersedia di postingan host blog 😀

 

Berhubung ini adalah kali pertama Hana ikutan, Hana mencoba ikut kategori Rookie (18-25 review komik) dahulu 😀

rookie

Semoga Hana berhasil! Mohon doanya ya Guys! 😀

Advertisements

12 thoughts on “Comic Reading Challenge 2016

  1. […] Ringkasan cerita: Mizutani Shizuku adalah gadis yang hanya peduli pada nilai pelajarannya di sekolah, dia sangat suka belajar. Suatu hari karena diiming-imingi buku pelajaran gratis oleh gurunya, Shizuku datang menemui Yoshida Haru, teman sebelahnya di kelas yang tak pernah hadir di sekolah sejak hari pertama sekolah. Yoshida diskors karena berkelahi di hari pertama sekolah. Ternyata Yoshida bukan sekedar cowok kasar yang brutal, pribadinya sangat unik dan lugu dan haus persahabatan. Review Komik ini diikutsertakan dalam Comic Reading Challenge 2016 […]

    Like

    • sepertinya boleh karena di syarat sih tidak ada tulisan bahwa blognya harus blog buku.. tapi biar lebih pasti, tanya langsung ke Shen Meileng (smeileng18@gmail.com) aja 😀
      ayo ikutan 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s