Her Sunny Side by Osamu Koshigaya

Her Sunny Side
My rating: 4 of 5 stars

Cerita Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK) bukanlah cerita favoritku. Aku lebih suka cerita cinta pada pandangan pertama atau kisah cinta tentang sahabat menjadi kekasih. Biasanya jika menemukan penjelasan bahwa cerita tsb CLBK di sinopsis sampul belakang saat berkunjung ke toko buku, aku akan menaruh kembali buku tsb ke raknya.

Tapi buku Her Sunny Side ini termasuk pengecualian. Aku sudah menonton versi adaptasi filmnya terlebih dahulu yang berjudul The Girl in the Sun (Hidamari no Kanojo), tanpa mengetahui bahwa film tersebut diangkat dari sebuah novel.

Saat mencari tahu tentang novel ini, ternyata Penerbit Haru telah menerbitkannya novel versi terjemahannya tahun 2013 lalu dan aku beruntung masih bisa mendapatkan novel ini saat di Islamic Book Fair 2016. Alhamdulillah! (^0^)/

Sudah lama sekali aku tidak membaca novel terjemahan Jepang. Aku bahkan lupa kapan terkahir kali membaca novel terjemahan Jepang. Btw, terjemahan Penerbit Haru baik sekali. Aku tidak merasa ganjil saat membacanya.

Berhubung aku menonton versi filmnya terlebih dahulu, saat membaca aku tetap membayangkan Jun Matsumoto sebagai Okuda dan Juri Ueno sebagai Mao.

hidamari5

Novel Her Sunny Side ini menggunakan sudut pandang Okuda. Melalui sudut pandang Okuda, kita dibawa mengenal Mao. Mao saat SMP yang bodoh dan sering dijahili teman-temannya hingga pertemuannya dengan Mao 10 tahun kemudian dimana Mao telah berubah menjadi cantik, pintar dan independen. Melalui Okuda juga, kita ikut jatuh cinta dengan Mao.

Benar. Aku mencintai Mao.
Sederhana saja. Yang kucintai bukan riwayat hidup atau nama Mao, melainkan sifatnya yang angin-anginan tetapi selalu siap membantu siapa saja, juga kebodohannya sekaligus kebaikan hatinya. Seperti itulah Mao yang kucintai. Tak peduli walaupun nama dan masa lalunya ibarat pasir yang mengalir jatuh dari telapak tangan, namun perasaaan cinta itu masih tertinggal di sana.

Aku suka banget hubungan antara Mao dan Okuda-kun ❤

“Terima kasih.” Kata Mao tiba-tiba saat separuh tubuhnya sudah mencapai tanah.
“Untuk apa?”
“Karena tidak pernah mengabaikanku.

Berulang kali ngakak setiap kali Okuda-kun merasa sudah mengenal dan dapat memprediksi perilaku Mao, namun ternyata yang terjadi sebaliknya. Mao angin-anginan dan sulit diprediksi XD

Kalau kamu mencari cerita cinta yang manis. Aku merekomendasikan novel ini untuk dibaca. It’s really heart warming story 🙂
Terima kasih penerbit Haru telah menerbitkan novel ini (^0^)/

O ia, berkat menonton film dan membaca novel ini, aku jadi tahu lagu The Beach Boys, Would not it be nice 😀

hidakano_00

 

 

Data buku

Judul: Her Sunny Side

Pengarang: Osamu Koshigaya

Penerjemah: Faira Ammadea

Cover: Dedy Andrianto

Penerbit: Penerbit Haru

ISBN: 978-602-7742-12-3

Cetakan: Pertama, Maret 2013

Jumlah halaman: 224

 

Sinopsis:

“Apakah kau sendiri juga menganggap bertemu denganku adalah takdir?”

 

Setelah sepuluh tahun, aku bertemu kembali dengan teman masa kecilku.

Berbeda dengan dirinya dulu yang dijuluki ‘Anak Paling Bodoh Di Sekolah’ dan sering ditindas, kini ia bertransformasi menjadi seorang gadis jelita yang serba bisa, sekaligus sukses dalam pekerjaan.

 

Tetapi, ternyata gadis itu menyimpan sebuah rahasia masa lalu yang tak pernah kubayangkan sebelumnya. Perlahan tapi pasti, sedikit demi sedikit rahasia itu terbongkar.

Apakah aku bisa menerima rahasia itu apa adanya?

Apakah kisah cinta kami bisa berakhir bahagia?

 

Selalu ada kegetiran yang mengiringi sebuah kebahagiaan saat kita menyukai seseorang. Novel ini menggabungkan keduanya dengan manis.

 

Review ini diikutsertakan dalam East Asia Reading Challenge 2016

Advertisements

7 thoughts on “Her Sunny Side by Osamu Koshigaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s