I’ll be Your Wife by Jho Hyo Eun

 

29477338Judul: I’ll Be Your Wife

Penulis: Jo Hyo Eun

Penerjemah: Siti Solehatin

Penyunting: KP Januwarsi

Proofreader: Yuli Yono

Cover designer: Bambang ‘Bambi’ Gunawan

Ilustrasi isi: @teguhra

Cetakan: pertama, Maret 2016

Jumlah Halaman: 410

Ukuran: 14×20 cm

ISBN: 9786027742482

Sinopsis:

Kim Mo Rae, 23 tahun, mahasiswa.

Suatu hari, ia mengalami kejadian yang sangat konyol. Tubuhnya tertukar dengan tubuh seorang nyonya keluarga konglomerat! Nyonya ini malah menawarkannya setengah harta miliknya supaya Mo Rae menjalani kehidupan nyonya itu.

“Tubuh kita tertukar. Kita harus menerima kenyataan ini. Satu hal lagi, aku sudah menikah. Itu berarti kau akan mempunyai suami. Dia tidak akan menyentuhmu. Dia memiliki segalanya. Tetapi, dia tidak mempunyai hati.”

Di rumah itu, seorang suami kaya, tampan, tetapi seperti robot sedang menunggu Mo Rae. Meski terdengar seperti suami berengsek, entah mengapa Mo Rae malah merasa hangat setiap kali ada di dekatnya.

 

Review:

My rating: 3 of 5 stars

Membaca sinopsis I’ll be your wife membuatku penasaran. Cerita mengenai tubuh tertukar sebenarnya cukup sering di drama korea. Tapi Jo Hyo Eun menuliskan cerita ini dengan sangat baik.

Melalui sudut pandang Mo Rae, kita ikut bertanya-tanya akan keputusan Seung Won.

Ini aneh. Maksudku, kalau dipikir dengan akal sehat, kau adalah anak dari keluarga kaya dan aku adalah anak yang orang tuanya meninggal dan memiliki banyak utang. Aku bahkan harus bekerja paruh waktu untuk mendapatkan uang dan membayar pendiidkanku. Kenapa kau terus mengajakku bertukar posisi seperti ini?

Kini, ia berusaha menebak-nebak, sebenarnya seberapa kaya Seung Won? Bagaimana ia merelakan tubuhnya tertukar dengan dirinya dan membuang kekayaan yang seperti ini dengan begitu mudahnya? Mo Rae tidak memahaminya sama sekali.

Secara kasatmata, seolah-olah Seung Won yang dirugikan, Tapi tidak menurut Seung Won.

“Hidupku benar-benar sudah hancur. Aku ini seperti burung dalam sangkar yang haus kebebasan. Tetapi kau muncul dan membukakan pintu sangkar untukku. Aku merasa seolah berhasil emlarikan diri dan malah memasukkanmu ke dalam sangkar. Kau merasa bersalah padamu.”

Sedikit demi sedikit Jo Hyo Eun menguak alasan yang membuat Seung Won menganggap hidupnya dalam sangkar meski bergelimang kemewahan.

Selain menggunakan sudut pandang Mo Rae, sesekali Jo Hyo Eun menggunakan sudut pandang Sang Hyuk, suami Seung Won.

Sang Hyuk yang melihat cara makan istrinya terkejut dan mebantin dalam hati. Dia benar-benar makan dengan nikmat.
Seung Won yang biasanya tidak memiliki nafsu makan dan tanpa gairah, tapi beberapa minggu ini terasa benar-benar sangat berubah. Wanita itu makan dengan berseri-seri dan menggerakan mulutnya dengan semangat. … Ia berpikir entah mengapa wanita itu terlihat lucu. Begitu menydari perubahan dalam dirinya, Sang Hyuk segera berusaha menghapus pikiran tersebut. Seung Won adalah wanita yang dibencinya . Bagaimana bisa ia menganggapnya lucu?

Novel ini membuatmu mempertanyakan kembali tentang apa yang kau cintai dari seseorang. Apakah kau mencintai tubuhnya? Atau jiwanya?

Tubuh dan jiwa manusia. Apa itu tubuh dan apa itu jiwa? Apakah dirinya mencintai Sang Hyuk sebagai Seung Won, istri Sang Hyuk? Atau sebagai Mo Rae yang mencintai Sang Hyuk?

Secara keseluruhan, ceritanya menghibur. Aku membaca jam 10 malam, saking asyiknya tahu-tahu saat sudah selesai, jam ternyata telah menunjukkan pukul jam 2 malam. This novel is page turner. Terima kasih telah menerjemahkan dan menerbitkan novel ini, penerbit Haru!

Review ini diikutsertakan dalam East Asia Reading Challenge 2016

Advertisements

2 thoughts on “I’ll be Your Wife by Jho Hyo Eun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s