Love is… 2 by Puuung Blogtour and Giveaway

Love is 2 puung  Judul/Title: Love is… 2
Author & Illustrator: Da-mi Park (Puuung)
Pengalih bahasa/Translator: Lovelyta Panggabean
Penyunting/Editor: Ani Nuraini Syahara
Redesain: Amygo Febri
Penerbit/Publisher: Bhuana Ilmu Populer
ISBN : 978-602-394-416-3
Dapat dibeli/Buy at : gramedia com

Sinopsis/Synopsis:

Hidup memang tak bisa selalu bahagia, seperti yang ditunjukkan oleh dua tokoh di dalam gambarku. Seringkali aku merasa sangat lelah dan ingin menangis. Namun, dalam kehidupan yang tidak sempurna itu, aku bisa merasakan suka cita dan kebahagian. Aku mensyukuri momen-momen kecil yang berharga itu, kemudian menuangkannya ke dalam gambar-gambarku.

-Puuung”

Puuung is a illustrator based in South Korea who draws illustrations about love. She said “We can not always be happy in life, as shown by two characters in my drawing. I often feel very tired and want to cry. However, in this imperfect life, I can feel joy and happiness. I was grateful for those precious little moments, then poured them into my drawings.”

wp-1475313218336.png

Review:

Rasa seperti baru kemarin aku membaca artikel Love Is In Small Things di Bored Panda . Artikel tersebut memperkenalkanku dengan ilustrasi Puuung yang benar-benar cantik dan menghangatkan hati. Membuatku berpikir “Ah.. aku ingin memilikinya” Oleh karena itu, aku berterima kasih banyak kepada Penerbit BIP karena telah mewujudkkan keinginanku dengan menerbitkan buku kumpulan ilustrasi Puuung di Indonesia. Tidak hanya satu, dua buku bahkan!

It was like yesterday I read the article Love Is In Small Things in Bored Panda. The article introduces me to Puuung‘s  Illustration that really beautiful and heartwarming. Makes me think “Ah .. I want to have it”. Therefore, I am very grateful to BIP Publishers for having made my wish come true by publishing a collection of Puung‘s illustrations in Indonesia. Not just one, two books even!

love is 1 dan 2

Bagi yang belum tahu, Love is adalah buku kumpulan ilustrasi karya Demi Park (Puuung) yang menunjukkan bahwa cinta ada dalam hal-hal sederhana. Dalam satu lembar diisi ilustrasi di sebelah kanan dan deskripsi singkat berupa frasa atau satu-dua kalimat di sebelah kiri.

Perlu diingat, bahwa Love is bukan komik ataupun graphic novel

For those who do not know yet, “Love is” is a collection of illustrations by Demi Park (Puuung) which shows that love is in simple things. In every sheet, there are an illustration on the right side and a short description ( the phrase or one or two sentences ) on the left side.

Keep in mind, that “Love is” is not a comic or graphic novel

love is 2 by puuung contoh

Aku suka Love is 1 dan 2 tapi tentu saja ada persamaan dan perbedaan diantara keduanya.

I love “Love is 1” and “Love is 2” but of course there are similarities and differences between the two.

Persamaan Love is 1 dan 2/The Similarities:

  1. Kisah cinta yang menggemaskan/ Cute romance
  2. Karya seni yang menakjubkan dan menghangatkan hati/ Amazing and heartwarming art
  3. Memuat tentang cinta sederhana dalam kehidupan sehari-hari /the material are showing that love can be found in smal things in everyday life

Perbedaannya/The Differences:
a. Di Love is 1, bagian deskripsi ilustrasi yang mencantumkan frasa/kalimatnya jarang mencantumkan subjek, hanya kata kerja dan keterangan sehingga memudahkan untuk mengkhayal bahwa dua tokoh yang digambar adalah aku dan (calon) pasangan

In “Love is 1”, the description section of the illustration containt the phrase that rarely includes the subject, often only verbs making it easier to fantasize that the two figures drawn by Puuung are me and the (potential) lover

love is by puuung

sementara di love is 2 ada subjek dalam penjelasan membuatku merasa sedang mendengarkan teman bercerita mengenai kisah cintanya yang bahagia.

While in “Love is 2”, the description often included subject in the explanation and it makes me feel I was listening to a friend who told me about her/his happy love story.

love is 2 by puuung

 

b. Aku merasa lebih bahagia/senang membaca Love is 2 dibanding Love is 1. Hal ini mungkin ada hubungannya dengan penjelasan dari penulis. Di halaman pengantar/epilog dari Puung dijelaskan bahwa Love is .. 1 memuat bayangan kehidupan impian yang akan dijalani puung dan pasangannya sementara Love is 2 membuat momen-momen suka cita dan bahagia yang dialami Puuung dan pasangannya.

I feel happier when I read Love is 2 than Love is 1. This may have something to do with the explanation of the author. In the introductory / epilogue page, Puuung explained that Love is .. 1 contains the her dream about marriage life that she think she will be experienced with her lover while Love is 2 content the moments of joy and happiness experienced by the Puuung and her lover.

Tapi jika hanya melihat ilustrasinya tanpa membaca bagian deskripsi, kurasa Love is 1 & 2 akan terasa sama 🙂

Secara keseluruhan, aku suka sekali dengan Love is 2!

4 bintang untuk love is 2!

But if you only see the illustrations without reading the description section, I think Love is 1 & 2 will feel the same 🙂

Overall, I love “Love is 2”!

4 stars for “Love is 2”!

blog image divider irocksowhat

Saatnya giveaway!

Time for Giveaway!

Penerbit BIP punya satu buku Love is.. 2 by Puuung untukmu!

Penerbit BIP has one copy of Love is.. 2 by Puuung for you!

hurray

 

Syarat/Rules:

  1. Memiliki alamat di Indonesia/ Have Indonesia shipping address
  2. Follow twitter, IG, & like FB Penerbit BIP
  3.  Follow twitter, IG & like FB Hana Bilqisthi
  4. Follow Hana Book Review via email / follow button
  5. Sebarkan info giveaway ini via salah satu akun sosial mediamu Share this giveaway info on one of your social media account
  6. Jawab pertanyaan di kolom komentar/ Answer the question on comment form:
    Hal apa yang membuat kalian berbahagia kembali ketika kalian sedang sedih? What makes you happy again when you are sad?

Tolong jawab dengan format sebagai berikut/Please write the answer with following format:

Name/Nama:
Twitter:
IG:
FB:
Link share:
Jawaban/Answer:

Giveaway berakhir tgl 27 April jam 23.59 WIB. The giveaway will be closed on 27 April at 23.59 WIB.
Pengumuman pemenang akan diumumkan 3 hari setelah giveaway ditutup. The winner will be announced three days after giveaway ends

Good luck! (*^3^)/~♡

 

32 thoughts on “Love is… 2 by Puuung Blogtour and Giveaway

  1. Name/Nama: LUHTITISARI
    Twitter: @TS_tistis05
    IG: buttercup.ts
    FB: Titis Sari
    Link share: https://www.instagram.com/p/BTONr4EhRjI/
    Jawaban/Answer: Hal yang membuatku bahagia ketika sedang sedih adalah kenyataan bahwa kesedihan yang aku rasakan bukanlah apa apa daripada kebahagiaan ku selama ini, bersyukur terhadap apa yang aku punya, bersama dengan orang orang yang menyayangiku dan yang kucintai adalah kebahagiaan luar biasa, mereka lah yang membuatku bangkit dari rasa sedih, merekalah yang selalu ada, yang membuatku yakin bahwa kebahagiaanku adalah kebahagiaannya dan kebahagiaannya adalah kebahagiaanku. Jadi gak ada alasan buat bersedih kalo ada mereka. Pikirkan hal hal yang membuat bahagia, sibukkan diri dengan hal hal yang bikin bahagia seperti membaca buku favorit, menonton film favorit, jalan jalan dengan orang tersayang. Kalau banyak alasan untuk bahagia mengapa aku harus berlarut dalam kesedihan kan.. Begitulah caraku

    Like

  2. Nama: Ida Ayu Putu Ledys Deviyani
    Twitter: @dayuledys
    IG: @Hiskeyri
    FB: Dayu Ledys
    Link share:
    https://mobile.twitter.com/dayuledys/status/856093835029389313

    Jawaban:

    Hal apa yang membuat aku bahagia kembali ketika aku sedih ?

    Bertemu dengan orang yang paling aku cintai, cukup dengan melihat dia aja, duduk disebelahnya dalam diam, udah cukup bikin moodku balik lagi.

    Tapiiiiiii ……

    Gimana kalau yang bikin sedih justru adalah orang yang aku cintai?
    Aku termasuk orang yang percaya :

    “satu-satunya orang yang bisa membuatmu sedih sesedih-sedihnya adalah orang yang membuatmu jadi orang paling bahagia di dunia ini, orang yg kamu cintai”

    Mungkin bisa aja, waktu aku sedih karena dia yang aku cintai, memang cuma dia juga yang bisa bikin aku senyum lagi. Tapi kalau masih kesel ya males juga liat muka dia kan?

    Jadi apa yang aku lakuin dong kalo kaya gitu? Nah! Aku punya caraku tersendiri!
    Aku akan :
    Menepi, menyendiri. Tapi bukan menyendiri di kamar , yang ada malah makin sedih dan mewek 😦
    Aku biasanya mengambil tas, berbekal buku, handphone, dan dompet. Jalan-jalan sendirian, dari mulai nonton film sendiri ke bioskop, ke toko buku, makan bakso *my favorit food ever* , terus ke taman kota deh baca buku disana sambil menikmati oksigen yang melimpah dibawah pohon. Setelah tenang baru aku siap menyelesaikan masalahku lagi.

    Jadi begitulah cara mengembalikan rasa bahagiaku ketika aku sedih. Diantara kalian mungkin ada yang lagi sedih dan galau juga, mungkin caraku bisa membantu ^^
    Salam, dan wishmeluck untuk kesekian kalinya dalam giveaway Love Is ini , huehehehehhe …
    Menangin yahhh :”

    Like

  3. Nama : Amellia Khairunnisa
    Twitter : @aillemakhairun
    Ig: aillema22
    Facebook : Amellia Khairunnisa
    Link share :

    Jawaban :
    Hal yang bikin aku kembali bahagia ketika aku sedih adalah nasihat mama. Iya, nasihat super mujarab dari mama yang sampe sekarang masih ku pegang.
    Dia bilang, kalau aku punya masalah atau kesedihan, jangan pernah merasa bahwa aku adalah orang paling menyedihkan di dunia ini.
    Karena sebenernya, di luar sana masih banyak yang Tuhan uji dengan ujian yang lebih dahsyat. Jadi, aku nggak boleh sedih berlarut-larut.
    Setiap kali aku merasa sedih, kata-kata mama kembali datang dan mengubah pikiranku seperti mantra ajaib.
    Membuatku seketika tersenyum, lantas bersyukur atas apapun yang Tuhan berikan untukku.

    Hal lain yang bikin aku bahagia adalah, tidur.
    Biasanya kalo aku udah capek sama masalahku, aku bakalan tidur. Refresh diri aku sendiri dengan tidur, abis bangun tidur baru deh dipikirin lagi cara nyelesain masalahnya.
    Ada sih yang lebih ampuh dari tidur, yaituuuu dijajanin. Haha, serius deh. Apalagi kalau dijajanin buku. I might be smile ear to ear 😂

    Itudeh hal-hal yang bikin aku bahagia lagi ketika aku sedih. Makasih sebelumnya buat kak Hana yang udah ngasih kesempatan untuk ikutan GA ini. Meski belum tentu menang, ah gapapa yang penting udah usaha 😂

    Like

  4. Nama: Muhammad Arifin
    Twitter: @arifine94
    IG: Arifine94
    FB: Muhammad Arifin
    Link share: https://twitter.com/arifine94/status/856131831074136065

    Jawaban/Answer:
    Hal apa yang membuat kalian berbahagia kembali ketika kalian sedang sedih?

    Sedih kadang datang kapanpun tanpa kita inginkan. Ketika sedih datang, satu hal yang selalu menguatkanku adalah mengingat ibu. Ibu telah melewati segala kehidupan yang keras demi aku. Betatapun sedih dan beratnya hidup yang aku dapatkan saat ini, tidak akan pernah sebanding dengan kepedihan, kepahitan, rintangan dan pertarungan hidup yang ibu jalani demi membesarkanku. Aku tahu, mungkin lebih banyak luka dan kepedihan di hati ibuku dibandingkan di tubuhku. Pun, lebih banyak air mata di hatinya dibandingkan di matanya. Aku telah berjanji pada ibu agar tidak akan pernah gentar dan sedih dalam menjalani hidup. Janji inilah yang selalu aku pegang teguh. Dan di saat sedih menyergap ke dalam diriku, hanya kenangan tentang ibu lah yang selalu memotivasiku agar kembali bahagia dan tegar. Satu hal yang selalu ibu yakini adalah, akan selalu ada pelangi indah di akhir badai yang kejam.

    Thank a lot mom.. You’re my inspiration..

    Like

  5. Nama: Sandra Hamidah
    Email: sandra.artsense@gmail.com
    Twitter: @Sandra_artsense
    Instagram: @art_sense
    Blog: http://www.sandraartsense.com
    Domisili: Bandung
    Link share:https://mobile.twitter.com/Sandra_artsense/status/856136520142512128

    Hal yang membuat saya bahagia ketika sedang sedih? Dear Kak Hana, pertanyaannya pas banget dengan kondisi saya sekarang… saat ini saya sedang hamil 8 bulan, Bidan mengatakan kalau posisi baby saat ini sedang melintang padahal USG bulan lalu saat kandungan 7 bulan, posisi kepala baby sudah di bawah. Tapi saya tetap tenang, berusaha tenang karena posisi baby seperti itu masih wajar dan harus berusaha dengan doa agar posisi baby saya kembali normal saat usia 9 bulan nanti. Ada sedikit perasaan sedih tapi mengingat Tuhan telah memberikan kehamilan yang menyenangkan selama ini membuat saya harus bersyukur karena orang lain harus menunggu bertahun-tahun untuk hamil dan saya hanya menanti dalam 3 tahun pernikahan (Mei Annive). Kemudian peran Suami yang selalu memberikan motivasi dan afirmasi positif agar saya selalu rileks menjalani kehamilan dan proses melahirkan nanti. Intinya saat sedih saya harus segera move on dan move up, bersyukur atas apa yang Tuhan berikan, belajar sabar dalam berusaha, ikhlas dan berterima kasih pada orang-orang yang selalu mendukung kita^^ terima kasih ya atas kesempatannya!

    Like

  6. Nama: Tiara
    Twitter: tralsmn
    IG: –
    FB: –
    Link share: https://twitter.com/tralsmn/status/856158230786973696

    Hal yg membuatku bahagia kembali ketika aku sedih adalah momen momen berkumpul bersama keluarga. Se-ngga penting apapun hal hal yang kita obrolin, aku tetep merasa bahwa aku adalah orang paling bahagia sedunia setiap bersama mereka dan rasa sedih aku menguap gitu aja. Every laughter shared with them successfully eases the pain away.
    That said, aku jadi ngerasa aku perlu baca buku ini deh untuk tau hal hal seru yang mungkin bisa aku lakukan sama keluargaku yg sekarang, atau justru keluarga baruku di masa depan? Hahaha we’ll see once I am picked as the winner of this giveaway. 😛

    PS. sorry aku ngga main instagram dan fb. semoga masih ada kemungkinan menang ya 😅😅

    Like

  7. Name/Nama: Julia Sudiantari
    Twitter: @ju_julss
    IG: @juliasudiantari
    FB: Julia Sudiantari
    Link share: https://twitter.com/ju_julss/status/856174863974670336
    Jawaban/Answer: – Hal apa yang membuat kalian berbahagia kembali ketika kalian sedang sedih?

    Jawaban : Aku tidak bisa memilih apa yang membuatku kembali bahagia setelah bersedih karena aku tidak berpatokan pada satu kebahagiaan.

    Jujur, aku seorang yang sangat mudah bersedih dan terharu, bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun. Yang aku lakukan hanya mengularkan semua air mata kesedihan yang aku tahan. Aku harus menangis, harus. Setelah itu aku butuh seorang penyemangat entah apapun itu bentuknya. Kadang aku butuh nasihat mama, butuh motivasi dari teman, mendengarkan musik, pergi jalan-jalan dan bermain bersama anjingku.
    Semua itu adalah hal-hal yang sering aku lakukan agar kesedihanku berkurang. Agar kesedihanku hilang sepenuhnya dan pada akhirnya aku berbahagia kembali.

    Bahagia itu susah dicari ketika setiap orang mementingkan ego mereka sendiri. Mudah mencari kebahagian untuk diri sendiri dikala kita bisa menahan hasrat yang akan membuat kita bersedih pada akhirnya.

    Kuncinya hanya bersyukur, berdoa dan bersikaplah sedewasa mungkin. Jangan ambil pusing semua yang kalian anggap susah.

    Terima kasih dan sukses untuk semua!

    Like

  8. Nama: Deva Muhammad Yasin
    IG; @Sinaoi_sora
    Twitter: @devayasinyahya
    Link share: https://twitter.com/devayasinyahya/status/856399691549888512
    jawaban:
    Hmm… Read a Book.
    Buku telah menjadi bagian diri saya, tempat pelarian yang sempurna untuk melampiaskan emosi. Rasa sedih, marah, kecewa ataupun gelisah, semuanya bisa dinetralkan oleh buku. walaupun tidak sepenuhnya, namun buku bisa menetralkan perasaan sedih yang saya miliki.
    walau begitu, jika rasa sedih sudah terlalu berat dan penuh pegangan, saya berlari kepada sang pemilik diri, sang penguasa, sang pendengar yang tak pernah memberikan rasa kecewa dan selalu bisa membuatku tersenyum kembali jika mengingat kembali nikmat dan janji untuk hambaNya. Hanya kepadaNya saya kembali dan berserah diri, dalam sujudku, ku luahkan semuanya tanpa terkecuali. Biasanya setelah shalat dua rakaat dan membaca beberapa lembar kitab suci, saya merasa lebih plong dan keceriaan langsung balik. ^^ walau masalah tetap ada, namun rasa sedih sudah tiada, in syaa Allah. ^^

    Like

  9. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    Twitter: @san_fairydevil
    IG: @callmeinsan
    FB: insan gumelar ciptaning gusti
    Link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/856566954525466624
    Jawaban:
    Hal apa yang membuat kalian berbahagia kembali ketika kalian sedang sedih?

    Hal yang membuat aku bahagia kembali adalah karena aku masih bisa merasakan kesedihan itu. Ketika aku sadar hal itulah yang harusnya terjadi. Aku menyadari bahwa kesedihan itu hanyalah sebuah jalan untuk aku mendapatkan kebahagiaan. Bahwa Tuhan hanya sekedar mengujiku.
    Misalkan, aku harus membiarkannya pergi, karena jika dia tetap di sini dia akan menderita dan tersiksa. Namun, disaat aku berusaha melepaskannya, disaat yang sama aku juga tidak ingin dirinya pergi. Kehilangan itu yang mungkin membukakan jalan yang berbeda untukku mencari kebahagiaan.
    Jadi hal yang membuatku bahagia kembali adalah kesadaran bahwa kesedihan kemarin hanyalah jalan yang Tuhan berikan untukku mendapatkan yang lebih baik. Intinya tetap bersyukur.

    Like

  10. Name/Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    IG: desita_itsmystyle
    FB: Desita Itsmystyle
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/856643431141040128

    Hal apa yang membuat kalian berbahagia kembali ketika kalian sedang sedih? What makes you happy again when you are sad?
    Jawaban/Answer:
    Dipeluk oleh orang yang kita sayang. Kontak fisik yang ringan seperti itu akan sangat membantuku menyadari bahwa aku tidak sendiri. Ada orang yang selalu bersedia menerimaku, seburuk apapun keadaanku saat itu. Dan untuk orang tersebutlah aku mampu bertahan karena dia alasanku ingin bertahan dan bangkit. Kebahagiaannya adalah kebahagiaanku dan kebahagiaanku adalah kebahagiaannya. Jadi aku harus bahagia, bertahan serta bangkit untuk kebahagian kami berdua.

    Liked by 1 person

  11. Nama: Winda Scorfi
    Twitter: @windascorfi
    IG: @roempibuku
    FB: https://www.facebook.com/WindaScorfi

    Link share:
    Twitter: https://twitter.com/windascorfi/status/856684040312705024
    IG: https://www.instagram.com/p/BTSk1p4lu_E/?taken-by=roempibuku

    Hal apa yang membuat kalian berbahagia kembali ketika kalian sedang sedih?
    Jawaban:
    Curhat! ~ Dengan orang yang tepat ~ berbagi kesedihan dan kekesalan intinya sih

    Biasanya curhat dengan teman cowok ~ soalnya mereka rasional ~ klo sama temen cewek biasanya malah makin baper ~ so, klo lagi sedih aku sangat menghindari curhat dengan temen cewek, ahahaha (semoga gak ada yang baca komenku ini)

    ujung-ujungnya klo curhat sama temen cowok adalah ~ di Bully ~ yah dicaci maki dengan membodoh-bodohkan saya tentu saja ~ kata seperti: “dasar bodoh, lemah, masa gara-gara hal remeh aja kamu sedih” ~ “pancen awakmu kok sing salah (emang kamu kok yang salah) terlalu polos sih, bego” ~ yah, kurang lebih seperti itulah, saya gak tega melanjutkan, hwkwkwkwk

    tapi semua kembali lagi ke kita yah ~ karena yang memutuskan apakah kita ingin sedih atau bahagia adalah diri sendiri

    so ~ mulai dari diri sendiri ~ yakinkan diri sendiri klo kesedihan itu sifatnya hanya sementara (HARUS) secepatnya hilang ~ dan bersyukur ~ karena sesedih apapun kita, seburuk apapun keadaan kita (yang bikin kita sedih) masih ada orang diluaran sana yang jauh kurang beruntung dari kita ~ dan mereka survive, masa kita enggak? ^^

    Eniwe, Met Ultah yah Hana ~ I wish you all the best in future ^^
    Thanks for the Giveaway ^^v

    Like

  12. nama : Stefanny Lusiana Lukman
    twitter : @stefannylukman
    IG : @stefannylukmann
    FB : Stefanny Lusiana Lukman
    Link Share : https://twitter.com/stefannylukman/status/856690256862625792
    Jawaban :
    “what makes me happy again when I am sad?”
    Surrounded by people I love. family and friends. aku bukan tipe orang yang kalo lagi ada masalah pengennya menyendiri. dan aku juga bukan tipe orang yang yang akan menunjukan kesedihanku, tapi hebatnya mereka selalu tahu saat dimana aku sedang down. makannya dengan di kelilingi oleh mereka, sahabat dan keluarga aku sejenak bisa lupa dengan apa sedang aku sedihkan dan mereka bisa membuat aku lebih tenang dengan cara mereka. yang nggak melulu ngasih kata manis “sabar ya Stef” , tapi dengan kalimat “elo sih bego! jangan lemah gitu, gue yakin lo bisa!” hahaha kadang yang mulut nya kayak cabe itu lebih ngena, kan? udah deh setelah itu aku happy kembali! yeay

    Like

  13. Nama: Regina Kencono Putri
    Twitter: @inase_michaelis
    IG: @reginaren48
    FB: Regina Kencono Putri
    Link share: https://twitter.com/inase_michaelis/status/856711293650182144
    Jawaban: Biasanya kalo hang out ato nonton bareng keluarga. Kalo 1 keluarga nonton sinetron ato movie, kalo sama kakak aja nonton dorama ato anime Jepang. Hang out sama chat sama temen juga bantu balikin mood lagi, habis lucu2 sih ngomongnya. Aku juga curhat sama kluarga ato temen2. Makan makanan manis favorit sama dengerin lagu2 favorit yang ada kata2 penyemangatnya juga bantu jadi hepi lagi. Nggak lupa, doa juga sering usir semua perasaan sedih juga khawatir

    Like

  14. Nama: Carolina Tedjapranata
    Twitter: @crxlnajk
    IG: @wolfcxreads
    FB: Carolina Tedjapranata
    Link share:

    Hai teman-teman! Kak @hanabilqisthi lagi ngadain blogtour dan giveaway Love is.. 2 by @puuung1 dan @bipgramedia loh😍.. Yuk, ikutan juga!😃 • • Honestly, i just know this book from Korean Drama that i watched, "W(더블유)". From this drama, i see this cute graphic novel that has been read by Kang Chul(Lee Jong Suk) and Oh Yeon Joo(Han Hyo Joo). The illustrations are so sweet and cute.. i want to buy it but it's quite expensive.. and until now i haven't buy this book…😿 I would be really happy if i'd be the winner 😁😁.. So, wish me a thousand of luck!🙏 Thank you for Kak Hana yang udah ngasih kesempatan buat saya untuk join..😆 • • @Regrann from @hanabilqisthi – Blogtour and Giveaway Love is.. 2 by @puuung1 @bipgramedia has started on Hana Book Review 😆✨ https://hanabilqisthi.wordpress.com/2017/04/23/love-is-2-by-puuung/ Go check it out! 💕 Btw, One by @sarahcrossanwriter @penerbitspring Giveaway end tonight at midnight, don't miss it guys! 😉 https://hanabilqisthi.wordpress.com/2017/04/21/one-by-sarah-crossan-blogtour-and-giveaway/ – #regrann

    A post shared by carol {叶春莉}👯 (@wolfcxreads) on

    Jawaban:

    Hal apa yang membuat aku bahagia kembali ketika aku sedih ?

    Fangirling-an. Hidup seorang fangirl memang selalu berhubungan dengan oppa oppa tampan hehehe…

    Tapi ini fakta loh… Nontonin Oppa(s) secara dua dimensi aja di Twitter atau Youtube membuatku merasa lebih baik. Tidak perlu mengeluarkan uang banyak, hanya bermodalkan kuota-hm wifi sih lebih tepatnya-saya bisa membangkitkan semangat saya lagi.

    Saya bisa dibilang seorang Korean Addict. Segala yang berhubungan dengan Korea saya suka, seperti buku, musik, drama, acara tv, makanan, dan yang lainnya. Saya mengoleksi beberapa novel terjemahan Korea juga loh. Tapi novel garfis Love is… ini belum punya😿. Just want to tell you that i just know this book from a Korean drama too. It’s all about Korea😂💞.

    Okay, back to the topyc.. Jadi, ketika saya merasa sedih, saya seringkali menonton video-video lucu idola saya di suatu show atau di manapun mereka ngelawak. Ada beberapa acara ragam komedi Korea yang lucu dan bisa membuat saya merasa tertawa lagi karena kehumoran yang mereka buat. Pokoknya apapun yang berhubungan dengan Korea bisa membuat saya kembali merasa bersemangat. Eh tapi gak nonton drama atau film yang sedih juga.. nanti malah makin mewek😂. Intinya yang fun-fun aja yang bisa membuat saya lebih rileks dan bersemangat, seperti Running Man(acara terfavorit sepanjang masa xD), Yang Nam Show, Gag Concert, dll.😆

    That’s all my entry. Terima kasih Kak Hana atas kesempatan yang diberikan. Wish me a thousand of luck!🙏

    Like

  15. Tary Wilujeng
    Twitter : @taryhirata
    IG :@tarywilujeng
    FB : tary wilujeng / bleizher.yahoo.com
    Link share : https://twitter.com/taryhirata/status/856767081664188417
    Jawaban :
    Hal apa yang membuat berbahagia kembali ketika sedang sedih??
    Ketika aku sedang sedih aku bahagia karena aku ini punya Allah. Dan yang aku ingat hanyalah firmannya “bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan hambaNya”. Hanya itu saja, perlahan-lahan perasaan sedih itu nggak bergejolak lagi. Ketika aku jatuh dalam keikhlasan bahwa aku ini hanya seorang hamba yang hanya menjalani apapun kehendakNya, maka segala kesedihan menjadi tak terasa lagi.

    Like

  16. Name/Nama: Eka Zahnia Purnamasari
    Twitter: @ekazahnia
    IG: @ekazahnia
    FB: https://www.facebook.com/eka.zahnia
    Link share: https://www.facebook.com/eka.zahnia/posts/10212798894672899
    Jawaban/Answer:
    Hal apa yang membuat kalian berbahagia kembali ketika kalian sedang sedih?

    Walaupun hasil berbagai tes yang saya ikuti menunjukkan bahwa saya tipe introvert, tapi saya paling gak bisa nahan kesedihan sendirian.
    Saya selalu cerita ke orang-orang terdekat tentang segala hal yang membuat sedih. Entah itu ke suami, ke ibu, adik, ataupun sahabat-sahabat di lingkaran kecil saya.
    Walau mereka gak selalu memberikan solusi, tapi dengan mereka mau dengerin atau bacain curhatan saya yang panjangnya ampun-ampunan *maapin yaa*, itu sudah bisa bikin hati saya happy lagi, alhamdulillaah :”)

    *duh, gak bisa nyusun kata-kata dengan indah :”

    Like

  17. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    IG: @syaputradiddy
    Fb: Didi Syaputra
    Link Share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/856775632595828736

    Sangat-sangat sulit sebenarnya memutar arah kesedihan menjadi kebahagiaan secara tiba-tiba dalam satu waktu jika tanpa peran serta pihak lain. Mengingat sedih dan bahagia itu dua ungkapan rasa yang berkebalikan. Sedikit mustahil kalau hanya hal biasa yang begitu saja mampu mengubah itu semua.

    Untuk aku pribadi hal utama yang mampu mengubah kesedihanku dengan secara tiba-tiba menjadi bahagia itu, tepatnya sebisa mungkin terlihat bahagia, dengan bertemu seseorang yang paling kuhormati, Emak. Walau sesedih apapun aku harus wajib terlihat bahagia di hadapan beliau. Sudah menjadi kebiasaan dalam keseharianku bahkan sejak kecil ditanamkan gak boleh sedikit pun terlihat sedih di hadapan Emak. Meskipun hanya lewat telpon beliau bisa mengenali mimik sedihku. Bukan tanpa alasan aku melakukan ini semua. Sekarang tulang punggung keluarga ada padaku. Semua harapan Emak ditumpukan sepenuhnya di pundakku. Ya meskipun aku anak kedua, tapi karena sekarang kakak laki-lakiku sudah berumahtangga sendiri, ya mau gak mau semuanya dilimpahkan padaku.

    Terlebih sekarang di usia yang sudah beranjak sedikit dari seperlima abad, semakin erat saja rasanya kewajiban itu bertumpu pada diri ini. Karena sangat gak mungkin sosok tumpuan harapan Emak terlihat bersedih di hadapan beliau, sebisa mungkin aku harus menyingkirkan kesedihan, seminimal-minimalnya selama beliau berada di sampingku. Dengan begitu beliau bisa percaya bahwa anaknya memang layak menumpu semua keluh kesah berikut suka citanya. Sepanjang ini gak ada alasan yang cukup bisa membenarkan kenyataan aku untuk bersedih di hadapannya. Seenggaknya hingga segala keinginan yang hendak ia capai berhasil kuwujudkan, barulah sepuasnya aku bisa meluahkan kesedihanku di pangkuannya. Tapi jujur, kesedihanku serta merta hilang jika berada di hadapannya, bahkan juga jika pun hanya mendengar suara tegarnya, aku merasa sangat-sangat gak pantas untuk bersedih, meski sebenarnya ada keinginan untuk itu. Karena itu, bertemu atau sekedar mendengar suara Emak sangat ampuh membuatku melupakan kesedihan dengan berbahagia beberapa jenak. Ya, hanya Emak yang bisa melakukannya, mengusir rasa sedihku dengan serta merta.

    Like

  18. Nama: Dini Nuzulia Rahmah
    Twitter: @dininuzulia
    IG: @dininuzulia
    FB: https://www.facebook.com/nuzulia.dini
    Link share: https://twitter.com/dininuzulia/status/856805292067086338
    Jawaban:
    Hal yang membuatku bahagia kembali pas sedih adalah mengingat kembali nikmat dan berkah yang telah Allah beri padaku. Bahwa kesedihan sekarang bisa jadi jalan pembuka untuk kebahagiaan berikutnya. Bisa jadi kesulitan-kesulitan yang membuatku sedih ini adalah pintu pembuka banyak kemudahan. Kenapa harus sedih kalau akhirnya dengan sedih saja tidak akan mengubah keadaan? Mending segera berdoa pada Allah dan minta pertolongan-Nya 🙂

    Selain itu kalau aku sedih, aku akan selalu menceritakan hal ini pada Ibu walau jarak memisahkan raga kami. Tangisku bisa seketika berubah menjadi senyuman kala aku mendengar kata-kata penghibur dari Ibu. Dan doa Ibu selalu berhasil membuat jalanku kembali dimudahkan oleh-Nya. Solusi lain adalah menceritakan kesedihan pada suamiku, orang yang akan selalu mendukungku dalam keadaan apapun. Aku merasa beruntung dan bersyukur karena dikelilingi oleh orang-orang baik yang selalu membuat kesedihanku menjadi kebahagiaan.. Alhamdulillah.

    Like

  19. Nama : Hamdatun Nupus
    Akun Twitter : @HamdatunNupus
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/857068336047247360
    Domisili : Depok, Jawa Barat

    Yang bisa bikin aku bahagia ketika sedih 🙂

    Menyadari bahwa aku tak pernah sendirian 🙂 . Sesulit & sesedih apapun aku dalam menjalani hidup, aku selalu memantrai diri dengan magic word yang selalu membuat kupercaya bahwa setelah mengucapkannya perlahan kesulitan itu akan mengurai, perlahan kesedihan itu akan memuai dengan sendirinya.

    “Hei kamu masalah ! hei kamu kesedihan, aku lebih besar darimu dan Tuhan hanya sedang mendekapku, Ia sedang rindu padaku dan akan ku buktikan, aku kuat, aku tak kan rapuh dan aku tak kan menyerah sekarang !”.

    Aku selalu berusaha membandingkan diri dengan kesulitan dan kesedihan orang lain, kepada anak-anak yang bahkan untuk makan sehari sekali saja sulit atau sedihnya seorang ibu yang tak kunjung berketurunan diusia senjanya. Aku jauh lebih beruntung dari pada mereka, aku tak berhak bersedih teramat dalam.

    Ku coba kumpulkan energi positif dari lingkungan sekitar, mulai bersilahturami dengan kawan lama. Menghibur diri dengan makan makanan yang kusuka atau seharian membuang waktu dengan menonton koleksi film yang selama ini tak tersentuh di drive laptop karena terlalu sibuk bekerja.

    Dan bersyukur. Karena dengan bersyukur, kita akan selalu merasa cukup 🙂

    Like

  20. Name/Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    IG: @nunaalia
    FB: NunaaLia
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/857126694179790848
    Jawaban/Answer:

    Hal apa yang membuat kalian berbahagia kembali ketika kalian sedang sedih?

    Melihat anggota keluarga, apalagi keponakan-keponakan kecilku. Hanya melihat wajah mereka sudah bikin aku senyum. Dan ketika melihat tingkah dan tawa mereka, aku pun bisa ikut tertawa hingga melupakan kesedihanku.
    Keluarga menyadarkan aku, bahwa apapun yang aku alami hingga merasa sedih, aku masih harus bersyukur karena masih memiliki mereka yang menjadi pelipur lara, juga yang bisa menguatkan aku, dan membuatku kembali bersemangat menghadapi hidup ini dengan segala tantangan dan cobaannya.

    Like

  21. Nama: devira belin
    Twitter: @virscnd
    Ig: @virscnd
    Fb: vir
    Link share: https://mobile.twitter.com/Virscnd/status/857198596336242688
    Jawaban:
    Jawaban GA yg dl skrg

    Yg membuat aku bahagia kembali setelah sedih ya perhatian” kecil dari org yg aku sayangin. Dengan perhatian-perhatian kecil itu, aku ngerasa kalo aku ga sendirian, aku masih punya mereka yg sayang sm aku 🙂 dan prinsipku, aku ga peduli sbnyk apapun org / hal yg membuat aku sedih. Karena selama mempunyai mereka, aku kuat 🙂

    Like

  22. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    IG: @anabahtera
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/857196384461635584
    Jawaban:

    Hal apa yang membuat kalian berbahagia kembali ketika kalian sedang sedih?

    Bersyukur.
    Bersyukur aku telah dilahirkan di keluarga yang sangat romantis dengan caranya sendiri. keluarga yang membuat bahagia ini muncul kembali. Mamak yang benar-benar seseorang paling paham segala kesedihan dan dengan cepatnya bisa mengubah topik pembahasan menjadi bahan tertawaan dan Ama (Bapak) yang selalu memberi perhatian melalui hal-hal yang sangat kecil, sperti membuat segelas susu/mengupas buah ketika aku telah siap mau pergi beraktivitas..
    Keluarga sederhana ini yang membuat sedihku bisa berkurang dalam hitungan jam.

    Like

  23. Name/Nama: Andini Ginanti Tuzzahra
    Twitter: @andinigt
    IG: @andinigt
    FB: Andini Ginanti Tuzzahra
    Link share:https://twitter.com/andinigt/status/857201651937034240
    Jawaban/Answer: Hal yang membuatku kembali bahagia setelah bersedih adalah dengan mencurahkan kesedihan tersebut agar beban dalam diri menghilang, entah dengan menangis, menulis, bercerita pada orang terdekat atau hal lainnya. Ketika kesedihan tersebut mereda, aku mengingat kembali hal yang selalu menjadi motivasi hidup, karena tidak akan aku sangkal bahwa motivasi tersebut memberikan pacuan yang membuat aku melupakan suatu kesedihan. Lepaskan kesedihan itu maka kebahagiaan akan datang dengan sendirinya.

    Like

  24. Bismillah, wish me luck🌸🌸

    Nama: Rosi Eksa
    Twitter: @Arthms12
    IG: arthms12
    FB: Rosi Eksa
    Link share:https://mobile.twitter.com/Arthms12/status/857562979872555008

    Hal apa yang membuat kalian berbahagia kembali ketika kalian sedang sedih?

    Jawaban/Answer: Hal yang membuat saya kembali berbahagia jika sedang sedih adalah buku dan musik. Itu biasanya hal yang paling ampuh. Kedua, saya harus berbicara dengan seseorang, meluapkan emosi saya, kemudian dilanjut mengobrol ringan dengan mereka, biasanya mood saya akan langsung naik karena orang yang suka saya ‘sampahin’ adalah orang-orang yang suka ngelucu. Jika masih gagal, saya biasanya suka merenung, memikirkan hal-hal baik yang pernah terjadi pada saya dan berpikir bahwa: kesedihan ini belum seberapa, saya pernah merasa sedih yang lebih dari ini, suatu saat saya akan merasakan sedih yang lebih lebih lagi dan masih banyak sesuatu yang membuat saya bahagia. Jika saya sudah diliputi perasaan yang positif, saya pasti bisa keluar dari kesedihan itu dan menjadi bahagia lagi 🙂

    Like

  25. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter/IG: @bety_19930114
    FB: Bety Kusumawardhani
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/857548509179924480?p=v

    Hal yang membuatku bahagia kembali setelah bersedih adalah aku tanpa sengaja menemukan uang di saku celanaku atau di kantong tas ku ketika akhir bulan di saat dompetku setipis tisu toilet. Sebenarnya itu uangku sendiri yang sudah aku lupakan karena uang tsb tidak ditemukan saat aku cari-cari beberapa waktu yang lalu. Rasanya luar biasa bahagia meskipun sebelumnya dalam keadaan sedih, aku merasa seperti berhasil menemukan sebuah jarum di tumpukan jerami… Harta karun banget pokoknya….

    Like

  26. Nama: Lynn Melody
    Twitter: @justlynn23
    IG: @justlovelynn
    FB: Leny Quenna
    Link share: https://mobile.twitter.com/justlynn23/status/857601889549942784
    Jawaban/Answer: Hal yang membuat aku bahagia ketika aku sedang bersedih adalah kata-kata semangat dari bundaku. Karena aku biasanya selalu cerita sama bunda tentang apapun yang sedang ku alami, termasuk ketika aku sedang sedih. Aku biasanya cerita sama bunda sampai nangis sesenggukan kalau aku sedang sedih banget. Nah setelah aku cerita semua hal yang membuat aku sedih itulah bunda ku biasanya menenangkanku dengan kata-kata semangat dari beliau, dan beliau membuat aku kembali tersenyum. Pokoknya kata-kata dari bundaku itu obat ketika aku sedang bersedih.

    Like

  27. Nama: Veronika Septi Rahayu
    Twitter: @ayu_vero29
    IG: @ayuvero
    Fb: Vero Ve Velove
    Link Share: https://twitter.com/ayu_vero29/status/857359773045370880

    JAWABAN:

    Hal apa yang membuat kalian berbahagia kembali ketika kalian sedang sedih?

    Yang membuatku berbahagia kembali adalah:
    1. Ketika mendengarkan Lagu-lagu semangat dan ngebeat
    2. Setelah bercerita kepada pasangan, menumpahkan keluh kesah yang tengah kita rasakan. Setiap dukungan, nasehat, perhatian dari pasangan membuat seakan kesedihan tersebut sirna.
    3. Berdoa, dengan berdoa kepada Tuhan biasanya aku akan mendapat ketenangan hati dan sedikit demi sedikit sedihnya berganti dengan rasa syukur….syukur karena sedih yang kualami mungkin belum seberapa karena masih banyak di luar sana yg jg mengalami hal serupa dengan ku.
    4. Melihat wajah dan tingkah polos anakku. Entah kenapa melihat anakku adalah obat yang paling ampuh dalam mengobati kesedihan yang kadang kualami. Bahkan setiap tingkah polosnya mampu membuatku tersenyum kembali bahkan tertawa lepas hingga mampu mengusir segala kepenatan hati bahkan kesedihan.

    Like

Leave a Reply

