Belanja Buku Makin Mudah dengan Gramedia Go

Assalamualaikum Hallo Guys, apa kabar?

Pada Hari Senin, tanggal 14 Oktober lalu, Hana datang menghadiri peluncuran Gramedia GO di Cozyfield, Pondok Indah Mall Bersama dengan teman-teman bookstagram dan blogger buku yang lain.

Gramedia Go bookstagrammers
@welldonemusthofa, @splendidwords, @kailemra, @journalsibugot, @hanabookreview, @possesivereader, @tsaniazr, @kanvaskata.books  @afifahmazaya

Apa itu Gramedia GO?

Gramedia GO adalah layanan omnichannel untuk memudahkan siapa  saja berbelanja buku di Gramedia secara online dan offfline  Gramedia GO merupakan hasil kerjasama PT Gramedia Asri Media (Gramedia) dengan Gramedia Digital Nusantara (mitra pengembang teknologi).

Gramedia Go
pic is taken by @splendidword

Gramedia GO memiliki 2 layanan, yaitu Pick Up in Store dan Order From Store.

 

Layanan Pick Up in Store merupakan sebuah layanan di mana pelanggan yang melakukan pemesanan buku melalui website atau aplikasi gramedia.com, dapat mengambil buku pesanannya di Toko Gramedia sesuai pilihan. Layanan Pick Up in Store ini efektif dan efisien bagi pelanggan yang ingin memangkas biaya kirim barang. Untuk saat ini, layanan Pick Up in Store ini baru diimplementasikan di Toko Gramedia Matraman. Ke depannya, layanan ini diharapkan dapat diimplementasikan di seluruh Toko Gramedia di Indonesia.

Layanan Order From Store merupakan layanan dimana pelanggan dapat melakukan pemesanan buku melalui customer service toko Gramedia ketika buku yang dicari tidak tersedia di Toko Gramedia sehingga pelanggan tidak perlu repot mencari ke toko buku lain.  Buku yang dipesan kemudian akan langsung dikirimkan dari Gudang Jakarta ke alamat yang diinginkan pelanggan melalui kurir ekspedisi. Untuk setiap transaksi menggunakan Gramedia GO, pelanggan akan mendapatkan harga buku Jakarta/Pulau jawa dan gratis biaya pengiriman maksimal Rp10 ribu tanpa minimum pembelanjaan. Promo ini berlaku di seluruh Toko Gramedia hingga 31 Oktober 2019

Layanan Order From Store saat ini sudah dapat dilakukan di seluruh Toko Gramedia yang tersebar di Indonesia. Dengan lebih dari 25.000 judul buku yang dimiliki Gramedia GO, maka koleksi buku di setiap Toko Gramedia menjadi sama dan mudah diakses.

V. Sugiarto selaku Operation Director Gramedia menjelaskan harapan-harapan diluncurkannya Gramedia GO adalah sebagai berikut:

  • Distribusi buku merata bisa menjangkau seluruh Indonesia
  • Meningkatkan literasi dan minat pembaca Indonesia
  • Pelanggan Gramedia di seluruh Indonesia tidak lagi ketinggalan tren buku. Buku yang sudah tren/hype di Jakarta, maka di daerah lain juga sudah tren.

Saat acara peluncuran, Hana juga berkesempatan untuk mencoba layanan Order From Store ini. Order from Store ini seperti pesan di Gramedia.com tapi dengan bantuan CS Gramedia. Hana tinggal menyebutkan buku yang diinginkan, menyebutkan alamat email yang pernah digunakan di gramedia.com, memastikan alamat kirim dan melakukan pembayaran. Hal yang paling menyenangkan dari order from store ini adalah metode pembayaran bayarnya bisa tunai, sehinga tidak perlu pusing dengan biaya transfer bank atau harus ke ATM.

Layanan Pick Up in Store  Gramedia Go mengingatkan Hana dengan layanan Order & Collect milik Waterstones (salah satu toko buku terkenal di Inggris). Mereka menyediakan jasa untuk memesan buku online melalui Waterstones.com dan kemudian dapat mengambil buku di toko Waterstone. Bayar harga online tapi dapat diambil di toko. Senang sekali sekarang Gramedia sekarang menyediakan layanan ini dan berencana memperluas ke Seluruh Indonesia. Semoga layanan Pick Up in Store ini bisa segera tersedia di seluruh Gramedia Indonesia, sehingga saat datang ke Gramedia, tidak akan lagi pulang dengan tangan hampa.

Gramedia Go (2)
pic is taken by @splendidword

Tertarik mencoba memesan buku melalui Gramedia Go? Mau pesan buku apa? 😀

 

 

3 thoughts on “Belanja Buku Makin Mudah dengan Gramedia Go

  1. Tertarik banget! Jadi mudah, temenku yang ga suka jalan jalan pasti mau nemenin aku ke toko buku kalau cuma pick up at the store. Tapi sepertinya belum ada di Gramedia Gajah Mada Medan. Semoga segera adaaaa😆 Kalau sudah ada aku mau pesan Anak Semua Bangsa dan Jejak Langkah karya Eyang Pram. Mau nyicil melengkapi tetraloginya! 💜 🌻 @dandtae1330

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s