Winter (The Lunar Chronicles #4) by Marissa Meyer

winter indo cropJudul/Title: Winter (#TheLunarChronicles #4)
Penulis/Author: Marissa Meyer
Penerjemah/Translator: Yudith Listriandi
Penyunting/Editor: Selsa Chintya
Proofreader: Titish A.K.
Design Cover: @hanheebin
Penerbit/Publisher: Penerbit Spring
Cetakan/Edition: Pertama, Agustus 2016 (First, in August 2016)
Jumlah halaman/Number of pages: 900
ISBN: 9786027432239

Sinopsis/Synopsis:

Putri Winter dikagumi oleh penduduk Bulan karena kebaikan hatinya. Meskipun ada luka di wajahnya, banyak orang Bulan yang mengatakan bahwa Sang Putri lebih cantik daripada Ratu Levana. Iri dengan Sang Putri yang dianggapnya lemah dan gila, Levana memerintahkan Jacin Clay, pengawalnya, untuk mengawasi Winter agar tidak mempermalukan sang Ratu dan kerajaannya. Namun Winter menyukai Jacin, hal itu justru membuatnya semakin terlihat lemah. Hanya saja, Winter tidak selemah yang Levana kira. Bersama dengan Cinder, Sang Mekanik, dan para sekutunya, mereka bahkan mungkin bisa membangkitkan sebuah revolusi dan memenangkan perang yang sudah berkecamuk terlalu lama. Dapatkah Cinder, Scarlet, Cress, dan Winter mengalahkan Levana dan mendapatkan kebahagiaan mereka selamanya?

Princess Winter is admired by the Lunar people for her grace and kindness, and despite the scars that mar her face, her beauty is said to be even more breathtaking than that of her stepmother, Queen Levana.

Winter despises her stepmother, and knows Levana won’t approve of her feelings for her childhood friend–the handsome palace guard, Jacin. But Winter isn’t as weak as Levana believes her to be and she’s been undermining her stepmother’s wishes for years. Together with the cyborg mechanic, Cinder, and her allies, Winter might even have the power to launch a revolution and win a war that’s been raging for far too long.

Can Cinder, Scarlet, Cress, and Winter defeat Levana and find their happily ever afters? Fans will not want to miss this thrilling conclusion to Marissa Meyer’s national bestselling Lunar Chronicles series

wp-1475313218336.png

Review:

*spoiler and unpopular opinion alert*

Aku suka seri Lunar Chronicles tapi Winter adalah least favorit diantara buku Lunar Chronicles yang lain. Aku kurang suka bagaimana Marissa Meyer menyelesaikan konflik antara Tim Rampion (Cinder dkk) vs Levana. Β Aku berharap lebih pada revolusinya. Meski harus aku akui, ceritanya cukup logis dan fresh, but I expect more.

I love The Lunar Chronicles series but Winter is my least favorite book among the other’s Lunar Chronicles books. I am not fond how Marissa Meyer resolve conflicts between Rampion Crew (Cinder et al) vs. Levana. I expect more on revolution. Although I will admit, the story is logical and fresh, but I expect more.Β 

Selain itu, aku juga punya masalah dengan tempo alur dalam cerita ini. Ketika aku menginginkan adegan berjalan cepat, ternyata lambat dan ketika aku berharap adegan berjalan lambat, ternyata malah cepat.

In addition, I also had problems with the tempo of this story. When I want the scene to move fast, it is slow and when I wished scene running slowly, it was turned quickly

Meski begitu, aku tetap suka dengan tulisan Marissa Meyer. Aku suka bagaimana karakternya terasa nyata dan kisah romancenya bagus sekali. Aku suka dengan couple pairing yang dilakukan Marissa Meyer, terutama Cress dan Thorne. Aku benar-benar menantikan momen mereka berdua dan eksekusi Marissa Meyer untuk kisah mereka bagus sekali!
Kualitas terjemahan Spring juga tetap bagus. Selain itu, covernya cantik sekali ! Aku lebih suka cover versi Indonesia dibanding Amerika. 😍😍
3 bintang untuk Winter!

Even so, I still like Marissa Meyer’s writing. I liked how the character feels real and how the romance feels really good. I like the couple pairing that Marissa Meyer made, especially Cress and Thorne. I’m really looking forward reading the Cress and Thorne’s moment and the in this book, their story is great! I am satisfied.Β 
Spring translation’s quality also remains excellent. In addition, the cover is beautiful! I prefer Β Indonesia’s Β cover versionΒ than the USA.  😍
3 stars for Winter!

6 thoughts on “Winter (The Lunar Chronicles #4) by Marissa Meyer

  1. That cover is absolutely gorgeous! I haven’t even started this series yet Hana, but so sorry to hear that this has been your least favourite. I often struggle with series finales too. They never quite live up to expectations unfortunately. So glad you enjoyed the series overall. Brilliant review! ❀

    Disukai oleh 1 orang

  2. Wahhh kebalikan banget aku malah paling suka Winter hahaha panjang banget siiihhh tapiii bagus untuk penutup πŸ˜› tapi yg bikin aku suka banget sama Winter justru Winter & Jacin nya haha terus suka banget sama elemen2 dari fairy tale asli yg ada disini! Great review πŸ˜€

    Suka

    • ya gue sadar kok pas baca review di goodreads banyak yang suka winter makanya gue pasang tanda *spoiler dan unpopular opinion alert*. hehe gue juga suka karakter winter dan jacin, cerita dan perkembangan mereka ngga ganggu couple lain. gue bersyukur mereka teman sejak kecil.. πŸ™‚

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

