blog tour cinder

[Blogtour & Giveaway] Cinder (The Lunar Chronicles #1) by Marissa Meyer

 

Assalamualaikum

Hi! Halo!

Alhamdulillah Hana Book Review mendapat kesempatan mengawali blogtour Cinder yang diadakan oleh Penerbit Spring.

Terima kasih kesempatannya Penerbit Spring! ๐Ÿ˜€

Akan ada hadiah satu buku Cinder di akhir review. Yeay! ๐Ÿ˜€

Berikut review nya :

 

27951429

Cinder (The Lunar Chronicles #1)

Penulis: Marissa Meyer

Penerjemah: Yudith Listiandri

Penyunting: Selsa Chintya

Proofreader: Titish A.K.

Penerbit: Spring

Cetakan:ย  pertama, Januari 2016

Jumlah halaman: 384

 

 

 

Sinopsis:

Wabah baru tiba-tiba muncul dan mengecam populasi penduduk Bumi yang dipenuhi oleh manusia, cyborg, dan android. Sementara itu, di luar angkasa, orang-orang Bulan mengamati mereka, menunggu waktu yang tepat untuk menyerang.

Cinderโ€”seorang cyborgโ€”adalah mekanik ternama di New Beijing. Gadis itu memiliki masa lalu yang misterius, diangkat anak dan tinggal bersama ibu dan dua orang saudari tirinya. Suatu saat, dia bertemu dengan Pangeran Kai yang tampan. Dia tidak mengira bahwa pertemuannya dengan sang Pangeran akan membawanya terjebak dalam perseteruan antara Bumi dan Bulan. Dapatkah Cinder menyelamatkan sang Pangeran dan Bumi?

 

Review:

My rating: 4 of 5 star

Waktu awal tahu tentang Cinder, perasaanku berkonflik. Setelah membaca sinopsisnya, sepertinya Cinder masuk genre science fiction, dystopia ataupun fantasi, dan aku bukan penggemar genre tersebut. Akan tetapi sinopsis dan rating bagus dari teman-temanku di Goodreads membuatku penasaran.

Alhamdulillah rasa penasaranku dapat terjawab ketika Penerbit Spring berbaik hati mengirimkan novel ini.

Kesan setelah baca halaman pertama:

Wah! Ternyata bagus. :O

Selesai baca satu chapter:

Sumpaaah! Baguus!

Argh! Kenapa tidak dari dulu memberanikan diri membaca buku ini?

Cinder telah terbit dari tahun 2012 tapi baru diterbitkan versi terjemahannya di Indonesia Januari 2016 oleh Penerbit Spring.

Selesai baca buku:
Kapan buku keduanya terbit?! Aaah~ Penasaran (~^0^)~

Novel Cinder terinspirasi dongeng Cinderella oleh Grimm Brothers. We have Linh Cinder as Cinderella. Pangeran Kaito as Prince Charming. Ada Ibu Tiri dengan nama Linh Adri, saudari tiri yaitu Linh Pearl dan Linh Peony.

Bersetting di masa setelah Perang Dunia ke-4, dimana bumi hanya memiliki 6 negara yaitu Kerajaan Inggris, Federasi Eropa, Uni Afrika, Republik Amerika, Australia dan Persemakmuran Timur. ย Tokoh utama kita, Cinder tinggal di New Beijing, Persemakmuran Timur.

Cerita dimulai dengan deskripsi Cinder adalah cyborg dan merupakan mekanik terkenal di New Beijing. Stannya di Pasar kedatangan tamu istimewa yaitu Sang Pangeran Kaito. Pangeran memintanya memperbaiki salah satu android (robot mirip orang) istana.

Setelah pangeran pergi, salah satu tetangga stan Cinder di pasar terserang wabah Letumosis. Cinder bersama Iko, android yang merupakan sahabat baiknya, buru-buru pulang agar tidak terjangkit wabah.

Ketika pulang,Cinder mendapati bahwa Ibu tirinya tidak membelikan dia gaun untuk pergi ke festival Kerajaan karena tidak menginginkan dia pergi. Cinder ingin kabur dari Ibu tirinya akan tetapi rasanya sia-sia. Kalau Cinder kabur, dia akan ditangkap dan dibawa kembali ke Ibu Tirinya karena secara hukum, Ibu Tiri adalah walinya dan memiliki hak atas dirinya.

Kalian tahu? Biasanya aku kesal kalau jalan ceritanya mudah ditebak. Anehnya, ketika membaca buku ini, aku terus-terusan berdoa dan berharap alurnya sesuai tebakanku. Aku pun bersorak kegirangan tiap kali berhasil menebak alur buku ini.

Tenang saja meski kita sudah hapal cerita Cinderella, ada banyak unsur segar dalam novel ini. Aku menduga selain terinspirasi Cinderella, novel ini juga terinpirasi Sailor Moon dan Snow White. Hal yang membuatku berpikir bahwa novel ini terinpirasi Sailor Moon adalah pengarangnya, Marissa Meyer telah menulis fanfiction Sailormoon selama 10 tahun. Selain itu, dalam novel Cinder, orang-orang bulan ternyata memiliki kekuatan super. Meski tidak ada kalimat Usagi โ€œDengan kekuatan bulan akan menghukummuโ€ tapi beberapa adegan di dalam novel ini terasa menyiratkan pesan tersebut. Untuk Snow Whitenya sendiri, aku teringat hal tersebut setelah membaca penggambaran Ratu Bulan, yaitu Ratu Levana dan hubungannya dengan cermin.

Adegan favoritku adalah saat mengetahui Cinder memiliki kemampuan mendeteksi kebohongan atau perilaku yang dapat diartikan sebagai bukti bahwa seseorang berbohong. Keren!

Hal lain yang aku sukai dari buku ini adalah terjemahannya bagus. Kualitas terjemahan Penerbit Spring tidak kalah atau setara dengan kualitas terjemahan Penerbit Gramedia dan Qanita.

Ada banyak hal yang sebenarnya menimbulkan tanda tanya selama membaca novel ini. Membuatku terus bergerak membalik halaman buku untuk mencari tahu jawabannya. Jawaban atas rasa penasaranku terbantu oleh tempo cerita yang cukup cepat sehingga aku tidak perlu menunggu terlalu lama. Sayangnya tidak semua pertanyaanku terjawab. Mengingat Cinder merupakan buku pertama dari seri The Lunar Chronicles yang terdiri dari empat buku, aku berharap dapat menemukan jawabannya di buku-buku selanjutnya!

Bagiku, Cinder adalah salah satu bukti bahwa buku bagus akan tetap terasa bagus meski pembacanya bukan penggemar genre buku tersebut.

 

Nah, saatnya GIVEAWAY!!

Penerbit Spring menyediakan 1 (SATU) novel Cinder untuk satu orang yang beruntung!

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 8 Februari hingga 12 Februari 2016. Lima hari saja! Giveaway akan ditutup pada tanggal 12 Februari 2016ย ย jam 23.59 WIB dan pemenang akan diumumkan pada Senin, 15 Februari 2016.

Yuk simak cara dan ketentuannya.

  1. Memiliki alamat rumah di Indonesia
  2. Wajib like Facebook Fanpage Penerbit Spring, follow twitter @PenerbitSpring ย  & Instagram @PenerbitSpring .
  3. Follow twitter @hanabilqisthi dan blog Hana Book Review ini via follow button atauย via email
  4. Share giveaway ini di twitter dengan mention Penerbit Spring (@PenerbitSpring) dan saya (@hanabilqisthi) dengan hastag #BlogtourCinderGA.
  1. Jawab pertanyaan berikut:

Jika kalian mendapat kesempatan menulis ulang cerita Cinderella, bagaimana/atas alasan apa Pangeran jatuh cinta pada Cinderella? (๏ฝก’โ–ฝ’๏ฝก)โ™ก

Mungkin quotes dari pangeran Kai bisa membantu:

“Dua ratus ribu gadis lajang,” kata pemuda itu. “Kenapa bukan kau?”

-Pangeran Kai

Jawaban bebas ya boleh Cinderella versi kalian sendiri.

Misal: Pangeran dibesarkan oleh pengasuh yang memakai kacatama dan saat melihat Cinderella yang memakai kacamata di pesta dansa, pangeranย pun jatuh cinta padanya.

6. Tulis jawabannya di kolom komentar dengan format

Nama:

Facebook:

Twitter:

IG:

Link share:

Jawaban:

 

Semoga beruntung memenangkan sebuah novel Cinder! (^0^)/

Review ini merupakan bagian dari Chain Review yang berlangsung dari tanggal 28 Juni hingga 24 Juli 2016. Silahkan kumpulkan kepingan puzzle di akhir Lunar Chronicles review yang ada di blog-blog berikut:

Cinder Review Part 2

 

Setelah kepingan puzzle terkumpul lengkap, silahkan post di Instagram & jangan lupa untuk mention dan tag penerbit Spring. Ada paket hadiah untuk pemenang! ๐Ÿ˜€

Deadline posting di IG : 27 Juli 2016.ย 

Berikut kepingan puzzle dari ku:

puzzle cress 12

Advertisements

25 thoughts on “[Blogtour & Giveaway] Cinder (The Lunar Chronicles #1) by Marissa Meyer

  1. Nama/Fb: Bintang Permata Alam.
    Twitter/IG: @bintang_ach
    Link: https://mobile.twitter.com/Bintang_Ach/status/696622092326998016?p=v
    .
    Jawaban:
    Cinderella versiku ya…
    .
    .
    Ceritanya, pangeran dan cinderella bukanlah manusia. Mereka adalah sebuah patung yang dibuat oleh seniman handal pada masa itu. Sebut saja Tuan Pahat.
    Awalnya Tuan Pahat membuat patung Pangeran dengan tujuan sebagai bentuk replika dari dirinya. Patung Pangeran itu ia buat dengan bentuk segagah mungkin dan polesan warna yang memukau. Namun, istrinya si Nyonya Sulam tidak mau kalah. Ia berucap kepada suaminya jika akan lebih baik kalau ada satu lagi patung wanita yang menjadi bentuk replika dari dirinya. Tujuannya adalah patung wanita itu nantinya bisa berpasangan dengan patung pangeran. Bisa dibilang bentuk lain dari sepasang suami istri itu. Nah, pada akhirnya si Tuan Pahat menciptakan patung yang diberinya nama ‘Cinderella’.
    Patung Cinderella memiliki rambut yang indah dan mahkota yang menawan. Setiap lekuk tubuhnya dibuat alangkah detail oleh Tuan Pahat.
    Kini, patung Pangeran dan Cinderella itu mereka letakkan di ruang tamu mereka.
    Namun, siapa yang menyadari jika kedua patung itu ternyata juga bernyawa. Maksudku, kedua patung itu bisa benar-benar hidup layaknya manusia. Setiap malam keduanya saling bertukar pikiran, membicarakan banyak hal salah satunya adalah tentang Tuan Pahat dan Ny. Sulam.
    Keduanya mulai menjalin kedekatan yang intens. Tapi pada suatu malam rupanya ‘keajaiban’ mereka yang bisa bergerak itu diketahui oleh Ny.Sulam. Awalnya ia sempat tidak percaya, sama dengan kedua patung itu, mereka sama-sama ingin mengelak tapi sudah terlambat. Alhasil, terungkap sudah siapa jati diri Pangeran dan Cinderella dalam keluarga Tuan Pahat.
    Singkat cerita, kini mereka tak canggung lagi untuk menunjukkan kedekatan mereka, tapi itu hanya di depan sepasang suami istri itu saja.
    Hingga pada akhirnya, setelah kedekatan mereka yang cukup lama, tumbuhlah benih cinta. Keduanya sama-sama jatuh cinta. Tuan Pahat dan Ny. Sulam memaklumi hal itu, karena memang pada dasarnya kedua patung itu adalah replika dari mereka.
    Mendengar hal itu, kini tak ada lagi keraguan dalam diri Pangeran dan Cinderella untuk menyatakan bahwa mereka telah menjadi sepasang kekasih.
    .
    Sebuah replika yang pada akhirnya menjadi cinta. Dan, cinta mereka nyata. Singkat cerita, beberapa bulan setelah itu Ny.Sulam membuka usaha bisnis pakaiannya. Sebuah butik pakaian modern ala western. Dan, patung Pangeran & Cinderella menjadi model utamanya. Lagi-lagi, sebagai sepasang kekasih ~
    .
    TAMAT

    Like

  2. Nama:Rozik
    Facebook:Rozikkun
    Twitter:@marcinhauchiha
    IG: tidak punya (hape jadul :D)
    Link share: https:/mobile.twitter.com/marcinhauchiha/status/696901290891149

    Jawaban:

    Versiku:
    Cinderella adalah seorang gadis pesantren, yang mana kala itu Cinderella sudah lulus menjadi seorang mubalighot. Dia menjadi guru ngaji, dan Cinderela ditugaskan disebuah pulau asing, yang mana Cinderella mengisi hari-harinya menjadi guru disekolahan perkampungan setempat, dan sore hari mengajar anak-anak caberawit mengaji.

    Cinderella mempunyai kulit kuning langsat, mempunyai mata yang belalak, namun teduh dengan pupil warna kelabu, rambutnya yang selalu disembunyikan dibalik kerudungnya, Cinderella suka mengombinasikan warna biru dan kuning atas pakaiannya. Pakaian terusan yang sehari-hari dia pakai menutupi tubuhnya dari pandangan yang tak diinginkan.

    Suatu hari ketika Cinderella bermain dengan murid-muridnya dipantai. Anak didiknya menemukan seorang pemuda yang terdampar ditepi pantai. Karna bingung, akhirnya dipanggilah penduduk desa.
    Pemuda itu diselamatkan dan diramut/rawat penduduk desa setempat.

    Hari demi hari berjalan, seperti biasa Cinderella melakukan aktifitasnya, tanpa pernah terbesit dipikiranya, bagaimana keadaan pemuda yang dia temukan.

    Si Pemuda, mulai sadar dari pingsannya, dia mulai bisa beraktifitas yang awalnya pemuda tersebut kebingungan, kenapa dia ada disana.
    Penduduk menceritakan bagaimana ia menemukan pemuda tersebut. Cerita tersebut akhirnya mengingatkanya apa yang telah terjadi. Pemuda itu bernama Charming, dia seorang pangeran disebuah kerajaan yang jauh. Ketika dia berlayar untuk menyerang pasukan cyborg yang sudah merebut tambang minyak kerajaan. Tepat ketika kapalnya berlayar pada malam hari, ada seekor ikan raksasa yang menyerang kapalnya. Ikan tersebut menyerang kapal milik pangeran hingga kapalnya hancur, lalu para awaknya selamat melarikan dengan perahu kecil tak kecuali si Pangeran, tapi apesnya ikan raksasa tersebut membentuk sebuah lubang air dan kapal kapal tersebut tersedot kedalam pusaran air tersebut. Hingga akhirnya si Pangeran ditemukan.

    Setelah mengajar sore itu, Cinderella menuju langgar untuk bersih-bersih persiapan sholat. Tepat saat itulah awal Pangeran bertemu dengan Cinderella.

    Pangeran sudah sembuh total, tapi tidak berniat pergi dari pulau tersebut sebelum tahu, siapa gadis yang dia temui malam tadi. Akhirnya dia mencari informasi dan menemukanya. Dengan senangnya setiap hari si Pangeran terus membuntuti aktifitas Cinderella yang akhirnya dia jatuh cinta. Melalu dari teman-teman penduduk desa, akhirnya Pangeran Charming bisa dekat dengan Cinderella. Setiap malam para pemuda-pemudi mengaji dilanggar dan Cinderellalah yang mengajar. Mendengar suara Cinderella membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an membuatnya tambah cinta.
    Yang akhirnya, karna pangeran yang hampir tiap hari meminta diajari mengaji, Cinderella lama-lama menyukai Pangeran. Meskipun dia tahu kalo seluruh gadis penduduk pulau tergila-gila padanya. Tentu saja, dengan rambut pirangnya, wajah tampannya, tubuh atletisnya, mata birunya yang mempesona benar-benar membius tiap wanita yang melihatnya. Ditambah lagi sopan-santunya yang diajarkan Ayahnya, benar-benar membuat hati wanita meleleh. Tak terkecuali Cinderella.
    Sebelum terlambat, karna takut kehilangan Cinderella, pangeran mendatangi Ella nama panggilannya, untuk melamar. Ella menerimanya, tapi sayang Ayahnya tidak setuju. Tepat saat itu juga, pulau diserang oleh kaum cyborg, mereka mengetahui pangeran disini dan akan menculiknya untuk dijadikan tebusan atas tambang minyak. Penduduk tidak menerima kedatangan kaum cyborg dan niat jeleknya, akhirnya penduduk melakukan perang melawan kaum cyborg. Perang tersebut tidak imbang, penduduk pulau lebih unggul karna jumlah dan mereka sudah terbiasa menggunakan jaring dan tombak. Kaum cyborg mundur tapi karna tak mau kalah mereka menculik gadis yang sedang menangis diatas karang pinggir pantai. Perang tersebut memakan korban dan salah satunya Ayah Cinderella. Ayah Cinderella ikut dengan Ella dipulau ini ketika Ella menerima surat untuk bertugas. Pesan terakhir Ayah Ella pada penduduk pulau, ‘biarkan putriku bahagia’.
    Akhirnya penduduk yang dipimpin Pangeran menyerang tempat tinggal kaum cyborg, sesampainya disana para penduduk yang sudah marah membuang semua senjatannya. Pangeran tertegun, dia melihat Ella sedang mengobati penduduk kaum cyborg yang sakit, dan kebanyakan sakit demam karna kelaparan. Akhirnya pangeran sadar. Dan semua berubah. Pada akhirnya Pangeran Charming menikah dengan Cinderella dikerajaan, dan semua penduduk kota, pulau dan kaum cyborg diundang dipesta meriah itu. Dan Tambang minyak kerajaan diserahkan pada kaum cyborg. Mereka hidup rukun bersama dan bahagia selamanya.

    Pangeran Charming dan Cinderella mempunyai 2 anak laki-laki dan perempuan. Dan Pangeran menjadi raja yang bijaksana , Cinderella menjadi ibu anak-anaknya dan jadi istri yang sholehah untuknya.

    Tamat.

    Like

  3. Nama : Sintamilia
    FB : Sintamilia Rachmawati
    Twitter/ IG : @sintamilia

    Link Share: https://twitter.com/Sintamilia/status/696953502086647808

    Jawaban:
    Bagaimana pangeran bertemu Cinderella? yang satu ini versiku tidak berbeda dengan versi asli. Bertemu di pesta dansa. Kecantikan luar dalam Cinderella begitu memancar sehingga pangeran hanya ingin menghabiskan malam itu hanya bersama Cinderella.

    Alasan apa yang membuat Pangeran kemudian jatuh cinta? Nah, ini yang menarik.
    Dibalik kegagahan, ketampanan, dan kewibawaan sang Pangeran, sebenarnya sang Pangeran punya kekurangan yang sering membuatnya minder.

    Pangeran memiliki kelainan pada otot bokongnya sehingga ia tidak bisa menahan kentut. Ia bisa kentut kapan saja di mana saja. Kelainan ini tidak bisa disembuhkan. Hal ini tidak diketahui siapapun kecuali orang-orang dalam istana.

    Saat mengetahui fakta ini, Cinderella maklum dan dapat mengerti kekurangan pangeran. Cinderella sama sekali tidak menertawakan. Ia bahkan menawarkan untuk meracik obat yang berfungsi untuk mengurangi gas dalam perut dan membuat kentut jadi tidak berbau.

    Pangeran sungguh takjub dengan kebaikan dan kecerdasan Cinderella. Saat itulah Pangeran menyadari, bahwa Cinderella lah gadis yang selama ini ia cari. Gadis yang menerima kekurangannya, dan selalu mendukungnya.

    Sekian ^^

    Like

  4. Nama: Emma
    Facebook: Emma Noer
    Twitter: @EmmaNoer22
    IG: –
    Link share: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/696986219289247744?p=v

    Jawaban: “Di suatu perkampungan pedalaman pulau sumatera tinggal lah sebuah keluarga kecil nan bahagia, keluarga yang berisikan Ayah, Ibu dan seorang putri cantik. Putri tersebut bernama Cinder usianya baru menginjak 14 tahun di tahun tersebut. Cinder adalah kembang desa karena meski baru berusia 14 tahun, kecantikannya sudah sangat kentara, apalagi ayahnya adalah juragan diperkampungan tersebut, punya ladang dan perkebunan sawit juga karet berhektar-hektar luasnya. Tapi kebahagian keluarga tersebut harus ternodai dengan sang ayah yang mendua, ayah Cinder menikah lagi dengan seorang janda beranak dua bernama Linh Adri. Perbuatan baik tersebut malah menghancurkan keluarganya. Istri pertama yang dicintainya meninggal disebabkan oleh sakit yang tiba-tiba, dua tahun tak cukup untuk sang tuan tanah tersebut berkabung yang membuatnya begitu lemah dan menyedihkan, Cinder gadis kecilnya telah tumbuh semakin dewasa, semakin cantik juga berbelas kasih dan berbudi baik. Sang ayah yang juga tuan tanah di kampung tersebut, yang sudah merasa ajalnya telah dekat menitipkan Cinder pada istri keduanya.
    Dan dimulai lah kisah Cinder si gadis dusun yang menderita, harus hidup bersama ibu tiri dan kedua saudara tirinya, dijemput paksa dari pesantren dan sekolahnya pun dihentikan. Setiap pagi dalam masa berkabungnya karena kehilangan sang ayah dia dipaksa untuk bekerja membersihkan rumah, mencuci baju serta bekerja di perkebunan sawit sang ayah. Suatu ketika selama enam bulan diperlakukan seperti budak dan karena rasa berkabungnya telah hilang, Cinder akhirnya tidak dapat menahan lagi kemarahannya. Maka pergilah dia dari rumahnya. Melanglang buana ke perkampungan disebelah kampungnya, disana tak disangka dia mendengar kasak kusuk penduduk tentang akan adanya orang dari kota yang akan membeli lahan-lahan perkebunan didaerah mereka, lalu akan dibangun perusahaan disana. Cinder tertarik, cita-citanya adalah pergi ke kota dan memulai hidup barunya disana. Cinder mengurungkan niatnya untuk kabur, dan memilih kembali kerumahnya. Di perjalanan pulang Cinder bertemu dengan kawannya tapi kawan yang berjenis laki-laki tersebut tidak sendirian. Klakson dari mobil menghentikan jalan Cinder, gadis 16 tahun itu menunggu, dan dia terpesona dengan seseorang yang berjalan di belakang kawannya itu. “Orang kota,” pikirnya. Orang tersebut berpenampilan menarik, bersih dengan baju juga sepatu dan tatanan rambutnya yang sangat rapi. Si kawan menyapanya, kemudian mengenalkan mereka, pria tersebut bernama Kaito, seorang pengusaha dan CEO sebuah perusahan di kota. Cinder sedikit bingung awalnya, namun dari pencerahan yang meluncur dari mulut kawannya ini. Dia akhirnya mengerti bahwa pria tersebut ingin berbicara bisnis dengannya. Putri tuan tanah yang memiliki 60% lahan di kampung tersebut.

    Sembilan bulan berselang setelah pertemuan pertama mereka, Cinder dan Kaito resmi bertunangan, kedua saudara tiri dan ibu tiri awalnya menentang dengan berbagai cara. Apalagi mereka merasa punya hak waris penuh dengan semua harta, lahan serta properti dari mendiang suami dan ayah tiri mereka itu. Namun dengan bantuan Kaito yang bagai pangeran charming dalam membantu Cinder dalam sengketa hak waris tersebut. Tanah dan semua harta warisan ayah ibunya menjadi miliknya. Dia pindah ke kota bersama Kaito. Tanah keluarganya diambil alih Kaito sang tunangan untuk di kelola menghasilkan pundi-pundi uang yang lebih banyak. Akhirnya perkampungan tersebut menjadi kota yang menjadi pusat penghasil batu bara di pulau sumatra.

    *Bersambung*

    Note: umur Kaito masih rahasia, dan kisah selanjutnya dari Cinder kembang dusun putri tuan tanah masih belum berakhir. Haha, udah segini aja kak. Panjang nanti kira-nya dongeng saya. ๐Ÿ˜€

    Like

  5. Nama: Pramestya
    Facebook: Pramestya Ambangsari
    Twitter: @p_ambangsari
    IG: p_ambangsari
    Link share: https://mobile.twitter.com/p_ambangsari/status/697057353183666176?p=v

    Jawaban:
    “Cinderella (versiku) adalah pemilik sepatu kaca yang ukurannya tidak muat lagi di kakinya. Maka dari itu sang pangeran jatuh cinta kepada Cinderella. karena betapa bahagianya dia akhirnya mendapatkan pasangan hidup yang tidak di pilih oleh pangeran kerajaan tetangga.”

    Ya, jadi Pangeran itu mencari permaisuri yang kakinya nggak cukup sama sepatu kaca yang suatu hari ia temukan, karena kalau dia mencari perempuan yang memiliki kaki pas untuk sepatu itu, tandanya perempuan itu milik Pangeran tetangga (Cinderella versi asli).

    Like

  6. Nama: etika setya

    Facebook: facebook.com/etikasetya

    Twitter: @tikikabum

    IG: @tikikabum

    Link share: https://twitter.com/tikikabum/status/697252125840007168

    Jawaban: Atas dasar apa ya. Mungkin aku pengen cerita yang cinta-benci-cinta. Jadi awalnya tuh pangeran tertarik sama cinderella karena fisiknya yang cantik. Tapi setelah di’selidiki’, pangeran tau bahwa sebenernya cinderella bukan gadis yang seperti dia bayangkan selama ini. Cinderellanya jadi villain gitu. Tapi di akhirnya terungkap kalo sebenernya cinderella itu bisa berubah jadi baik. Dan akhirnya bikin pangeran jatuh cinta lagi

    Like

  7. Nama: Siti Robiah (Siro)

    Facebook: facebook.com/siro.wiwi

    Twitter: @raindropsiro

    IG: @raindropsiro

    Link share: https://twitter.com/raindropsiro/status/697278761692110848

    Jawaban:

    Cindy/Cinderella adalah seorang murid di akademi barista kopi. Ia dikenal sebagai gadis yang teramat mencintai dunia kopi. Keahlian Cindy, ia mampu membedakan jenis kopi dengan baik dan meraciknya menjadi minuman lezat. Satu hal yang menjadi kekuarngannya adalah usia muda dan kurangnya pengalaman. Keluarga Cindy sedari dulu dikenal sebagai keluarga barista dan memiliki kafe terkenal. Terkenal dengan kehandalannya meracik kopi. Cindy memiliki seorang ayah bernama August dan Ibu bernama Mary. Saat dirinya berumur 23 tahun, Cindy harus rela kehilangan ibunya akibat longsor yang menimpa Mary di perkebunan kopi Toraja. Saat itu Mary hendak membeli kopi Toraja sebagai bahan dasar resep kopi terbarunya. Malang, akibat kesedihan si ayah yang mendalam kafe kopi milik keluarga mereka mengalami kemunduran. Maka Cindy bertekad untuk membangkitkan kembali nama besar keluarga mereka sebagai barista terkenal. Cindy pada akhirnya berkelana ke berbagai negara untuk mempelajari berbagai rasa kopi dari tiap tempat yang disinggahinya. Dua tahun setelah pengembaraannya, ia harus menemui kenyataan bahwa August telah menikah kembali dengan seorang janda kaya raya beranak dua, Sophia. Kedua anaknya, Liza dan Hazel. Kafe milik keluarga Cindy memang tidak tutup akibat campurtangan Sophia yang mengalirkan suntikan dana. Hanya saja “roh” kopi di kafe itu telah menghilang. Sophia juga berasal dari keluarga pembuat kopi, hanya saja Sophia memiliki sifat licik dan pelit yang membuatnya seringkali berbuat licik dengan menyuguhkan kopi-kopi dengan kualitas rendah di kafe milik August. Hal itu juga yang membuat pengeluaran sedikit namun kafe kehilangan roh. Kafe tersebut sedari dulu terkenal dengan kulitas kopi terbaik. Dengan kata lain, kini kafe milik keluarga Cindy tercemar.
    August bukannya tak tahu akan hal ini, hanya saja ia terlalu dirundung kesedihan akibat kematian isteri tercintanya. Suatu saat, sebuah perusahaan kopi terkenal dari Brazil mengadakan kompetisi Barista yang berhadiah dana untuk membuat kafe. Cindy menganggap inilah peluang dirinya merebut kembali kafe milik keluarganya dari tangan Sophia. Setiap hari di sela-sela kesibukannya melayani pelanggan kafe dan kedua saudari tirinya, Cindy berlatih. Satu hal yang ia ingin selesaikan adalah resep kopi terkahir yang ingin dibuat ibunya. Dengan alasan mencari bahan dasar yang lebih murah pada ibu tirinya, pergilah Cindy mencari kopi Toraja. Di sana ia menemukan bahan dasar Toraja berkualitas tinggi. Saat sedang mencoba racikannya (masih di tanah Toraja), ia bertemu denga laki-laki berkebangsaan Inggris yang juga mencari kopi Toraja. Steve, laki-laki itulah yang pertama kali mencoba kopi buatan Cindy. Dan mengakui kehebatan Cindy dalam meracik kopi.

    Hingga kompetisi itu tiba, Cindy akhirnya tahu Steve adalah juri dari kompetisi Barista.

    Alasan jatuh cinta?
    Steve mencintai Cindy melalui kopi.

    Like

  8. Nama: Eris Andriani
    FB: Ayas Eyist Lach
    Twitter: @RizAnNie88
    IG: Eyis_yis
    Link share:https://twitter.com/RizAnNie88/status/697268985419550720
    Jawaban:

    Ini cerita Cinderella versi ku.
    Diceritakan bahwa Cinderella adalah gadis kecil yatim piatu, kedua orang tuanya meninggal dalam sebuah kecelakaan. Kemudian dia dititipkan kepada paman dan bibinya karena hanya mereka lah keluarga satu.satunya yg dimiliki oleh Cinderella.
    Paman dan bibi Cinderella adalah dua orang yg selalu memperlakukan Cinderella dgn kejam. Pamannya suka berjudi, mabuk.mabukkan dan menipu orang lain. Begitu pula bibi Cinderella yg gemar menipu orang lain dan membeli barang.barang branded agar terlihat seperti orang kaya. Padahal mereka hanyalah keluarga biasa.
    Waktu cepat berlalu dan Cinderella tumbuh menjadi seorang wanita yg cantik.
    Setiap hari dia bekerja sebagai kasir di toko kue, dan upah yg didapatnya selalu berakhir ditangan paman dan bibinya untuk memenuhi kebutuhan mereka yg berlebihan itu.

    Hingga pada suatu hari paman dan bibi Cinderella di terpa masalah yg besar yg mengharuskan mereka untuk membayar sejumlah uang yg cukup besar kepada rentenir. Dan munculah suatu ide dari bibi Cinderella untuk menjual Cinderella ke club malam dengan harga tinggi. Apalagi dengan kecantikan sempurna yg dimiliki Cinderella.
    Cinderella pun dijual kepada gigolo ternama dan dibayar dengan harga yg fantastis. Awalnya Cinderella sudah menolak habis.habisan, bahkan dia sudah mencoba untuk melarikan diri. Namun apa daya dia hanyalah seorang wanita biasa yg tak mampu melawan kekuatan para bodyguard sang gigolo yg kejam.

    Malam itu Cinderella sudah didandani ala wanita penghibur dengan make up tebal dan gaun malam yg memperlihatkan setiap lekuk tubuh dari Cinderella. Dia dipaksa melayani seorang tamu istimewa malam itu. Segala cara sudah dia lakukan untuk terbebas dari jeratan sang gigolo namun hasilnya tetap nihil.
    Dia pun bertemu dengan laki.laki yg harus dia temani malam itu. Laki.laki itu tidak terpesona sama sekali dengan kecantikan Cinderella, baginya semua wanita penghibur itu sama. Disaat laki.laki itu hendak menghampiri Cinderella, Cinderella malah berlutut didepan laki.laki itu sambil memohon agar mau mengeluarkannya dari tempat itu. Cinderella menangis dan berjanji akan melakukan apapun asal laki.laki itu mau membawa Cinderella keluar dari tempat itu.
    Melihat keadaan Cinderella seperti itu membuat laki.laki itu bosan dan tidak perduli. Lantas dia pergi meninggalkan Cinderella yg masih menangis dan berlutut sendirian.

    Dalam perjalanan pulang laki.laki itu masih memikirkan Cinderella. Dia kesal kenapa dia malah kepikiran seorang wanita murahan yg baginya hanyalah mainan saja.
    Hingga entah dimana akal sehatnya berada, laki.laki itu kembali ke club tadi dan membayar sejumlah uang kepada sang gigolo. Awalmya sang gigolo menolak namun dia tergiur dengan penawaran harga terakhir yg sangat menarik.

    Laki.laki itu pun membawa pulang Cinderella ke rumah pribadinya.
    Sepanjang perjalanan laki.laki itu hanya diam. Walaupun Cinderella sudah bertanya berkali.kali kenapa laki.laki itu menolongnya tetap tak ada jawaban.
    Hingga keesokan harinya laki.laki itu terbangun karena suara berisik dari dapur disertai harum masakan rumah yg selama ini dia rindukan.
    Laki.laki itu berjalan ke dapur dan menemukan sosok wanita bergaun malam dengan tatanan rambutnya yg dicepol asal yg menyisakan anak rambut yg menjuntai kemana.mana. Berhari.hari tinggal serumah dengan Cinderella ada perasaan hangat yg dirasakan oleh laki.laki itu. Masakan Cinderella, perhatian Cinderella, dan keteguhan hati Cinderella mampu melelehkan tebing es beku didalam hati laki.laki itu. Walaupun sudah di hina dan diperlakukan kasar oleh laki.laki itu namun Cinderella tetap bersikap baik. Hingga perasaan hangat itu mulai tumbuh, berkembang dan berbunga. Ada perasaan bahagia saat dia sedang bersama Cinderella yg ceria.
    Cinta apa itu cinta?? Untuk seorang laki.laki yg tak pernah menganggap cinta itu nyata akhirnya dia bisa percaya bahwa cinta itu nyata.

    Singkat cerita ternyata laki.laki itu adalah seorang pewaris dari sebuah perusahaan ternama yg melarikan diri dan menjadi pemurung dan pendendam sejak kematian ibunya.
    Hingga perhatian Cinderella lah yg mampu menuntunnya kembali menjadi seorang laki.laki yg bisa merasakan arti kebahagiaan yg sesungguhnya.
    —–

    Maaf kak kalau kepanjangan, ini aja udah aku skip skip ceritanya hehehe.
    Sekian terima kasih….

    Like

  9. nama : Wening Purbawati
    fb : Karima Wening Purbawati
    twitter/ig : @dabelyuphi
    share : https://twitter.com/DabelyuPhi/status/697269099517194240

    Cinderella adalah seorang penyanyi jalanan. Ia sering menyanyi dengan gitar tua miliknya di taman kota maupun di perempatan jalan yang masih ramai saat jam sudah menunjukkan pukul 10 malam, karena saat itulah ia baru bisa terbebas dari pekerjaan yang dibebankan oleh ibu tirinya.

    Cinderella tak pernah diperbolehkan menyanyi di rumah, karena ibu tirinya sangat membenci suaranya. Suara Cinderella mengingatkannya dengan ibu kandung Cinderella yang begitu dibenci ibu tiri Cinderella karena saat muda dulu telah merebut cinta pertamanya.

    Selain pintar menyanyi, Cinderella juga pandai memainkan dan memperbaiki berbagai alat musik, makanya banyak teman sesama penyanyi jalanan sering meminta bantuannya jika alat musik mereka rusak.

    Pangeran bertemu Cinderella saat mobil dinasnya mendadak macet saat ia pulang dari kunjungan kenegaraannya. Sembari menunggu mobilnya diperbaiki, Pangeran memutuskan mencari udara segar di taman di dekat mobilnya mogok tadi. Saat jalan-jalan, tanpa sengaja Pangeran mendengar suara nyanyian Cinderella yang terdengar begitu merdu dan indah, serta membuatnya terhanyut dan langsung jatuh cinta dengan liriknya hingga membuatnya lupa akan keadaan sekitarnya.

    Ketika akhirnya Pangeran menemukan asal dari suara merdu yang didengar sebelumnya, ternyata yang menyanyi adalah seorang gadis yang memakai topeng dari sebuah kardus guna menutupi identitas aslinya. Saat Pangeran ingin menanyakan namanya, Cinderella justru langsung pergi karena jam malamnya telah habis. Ia harus segera pulang ke rumah dan menyiapkan pekerjaan lain dari ibu tirinya esok hari.

    Karena rasa penasarnnya, Pangeran mencari lagi sosok Cinderella di malam berikutnya. Namun karena Cinderella selalu berpindah tempat saat menyanyi, Pangeran tak bisa menemukannya. Akhirnya Pangeran mengadakan sebuah pesta dansa sekaligus kontes menyanyi untuk menemukan keberadaan Cinderella.

    itu cerita Cinderella versiku ^^ maaf kalo biasa banget

    Like

  10. Nama : Dera Devalina Rosilia
    Facebook : Dera Devalina
    Twitter : @deradevalina
    IG : deradevalina
    Link share : https://twitter.com/deradevalina/status/697316273449889792
    Jawaban :

    Cinderella Versi Saya, ma’af agak sedikit kacau ๐Ÿ˜€
    Di sebuah motel yang sangat ramai pengunjung terdapat dua buah lukisan yang ditata rapi di kedua sisi sebuah pintu menuju ruang peristirahatan. Lukisan itu terlihat sangat mewah dan berukuran besar, tingginya hampir memenuhi pintu. Ialah lukisan Cinderella dengan gaun putih dan hiasan kelapa era Victorian dan di seberangnya Nampak lukisan pangeran tampan berbaju biru muda yang tak kalah indahnya. Nampak sesekali ku pandangi lukisan itu, bahkan teramat lama sampai aku pun berhayal ingin seperti dirinya dan bertemu dengan pangeran impian berbaju biru di lukisan seberang. Namun lamunan ku buyar saat sebuah teriakan memekakan telinga dari kepala pelayan agar segera aku mengantarkan pesanan ke pelanggan motel yang sudah menunggu minumannya. Ya inilah aku seorang pelayan motel yang punya hayalan tinggi ingin menjadi putri dan bertemu pangeran impian. Akupun sesegera mungkin mengantarkan minuman ke pelanggan motel yang hari ini amat sangat ramai.
    Akupun duduk di sebelah meja penuh minuman sambil menyeka peluh yang sedari tadi mengganggu aktifitas ku. Akhirnya pekerjaan selesai tepat jam 07.00 malam. Suasana motel begitu sepi malam itu, aku pun bergegas menghampiri lukisan kesukaanku Cinderella dan alangkah terkejutnya setelah ku periksa yang ada hanya kanvas kosong berwarna coklat gelap dengan guci etnik di sampingnya. Kepalaku penuh dengan pertanyaan dimanakah Cinderella apakah ada yang menghapusnya dari lukisan. Tanpa ku sadari, seseorang memperhatikan ku, gaya berakaiannya seperti halnya keluarga kerajaan, memakai pakaian lengkap, dalam benakku mengapa orang itu malam โ€“ malam begini masih memakai pakaian seperti itu, apakah ada pesta kostum di motel ini. Orang itu mulai mendekat dan mengulurkan tangannya seraya berkata apakah kau mau berdansa dengan kuโ€ฆ sejenak ku berfikir apakah orang ini sedikit gila.. dan dia memperkenalkan dirinya sebagai pangeran tampan. Aku pun menunduk karena malu dan baru tersadar aku memakai pakaian sama persis dengan lukisan Cinderella, gaun yang agak berat dengan sentuhan tulle yang membuat badanku menjadi agak gemuk. Ku angkat gaun dan terlihat kilauan sepatu kaca yang bertengger manis menyelimuti kakiku. Mataku pun beralih ketika pangeran tampan menggenggam tanganku dan mulai melangkahkan kakinya kesana kemari diiringi oleh musik piringan hitam di ruangan peristirahatan yang dipasang olehnya, akupun menyeimbangkan gerakannya, lama dalam diam pangeran tampan pun tampak berbicara sambil menatap mataku โ€œJadilah dirimu sendiri, tak perlu berbaju indah, bersepatu kaca, atau berkereta kencana karena pangeran akan datang menemuimu jika tiba saatnya nanti, Asalkan dirimu tetap berbuat baik seperti halnya Cinderella. Pangeran tampan pun perlahan mulai menjauh meninggalkanku yang hanya berdiri mematung. Terdengar sayup โ€“ sayup kudengar suara orang memanggil namaku. Kupastikan kalau itu bukan suara pangeran tampan dan benar saja yang ada disana hanya kepala pelayan sedang berusaha membangunkanku yang semalaman tidur di bangku ruang peristirahatan.
    inspired by Karl Lagerfeld, Cannel

    Like

  11. Nama: Nur Rachmawati.Z
    Facebook: Hoshino Nami
    Twitter:@OmbakBintang
    IG:https://www.instagram.com/ombakbintang/
    Link share:https://twitter.com/OmbakBintang/status/697377868800593921
    Jawaban:
    Halo kak, ikutan ah ngeramein.
    Kalau dalam hayalku nih, Pangeran sebenarnya ingin jadi pesulap, saat melihat seorang gadis tak dikenal muncul begitu saja dengan kreta aneh berbentuk labu. Pangeran penasaran, ia mengajak gadis itu menari. Ingin tahu siapa sebenarnya gadis itu. Selanjutnya bahkan sebelum mengetahui namanya gadis itu malah menghilang tanpa asap ataupun alat malah meninggalkan sebuah sepatu. Seperti seorang pesulap yang pernah dilihatnya. Pangeranpun jatuh hati pada gadis itu.

    Like

  12. Nama : Yaumul. M
    Facebook : Muthmainah yaumul
    Twitter : @AI_mullthy
    IG : @mullthy_
    Link Share : https://twitter.com/AI_mullthy/status/697394902716588033
    Jawaban :

    Cinderella Versi saya ^^

    Cinderella mempunyai sikap dingin, datar dan kasar. akan tetapi semua itu hanyalah manifulasi dirinya akan kaca mata min palsunya yang terbingkai menutupi mata indah nya.

    melatar belakangi, cinderella melakukannya karena sebab dan akibat. supaya dirinya kuat dan tak goyah tersakiti lebih dalam oleh ibu tirinya.

    pemilik hati lemah lembut. mampu disembunyikannya.

    suatu ketika, ketidaksengajaan pangeran melihat sisi lain cinderella yang selama ini ditutupi dengan apik membuat hati pangeran dilingkupi rasa penasaran dan rasa suka bersamaan.

    “Kaca mata mu mampu menyembuyikan segala hal tentangmu. tapi, tidak padaku ”

    -pangeran-

    Like

  13. Nama: irnari
    Fb: irnari
    IG: irnari
    Twitter: ftsongsh
    Link share: https://twitter.com/ftsongsh/status/697639237957455872
    Jawab: Cinderella versiku..
    Pangeran jatuh cinta pada Cinder karena apa ya..? Bahkan pangeran sendiri bingung, apalagi saya. Tapi kalau terus ditanyakan dalam hati, pangeran mulai menemukan jawabannya.. Yaitu karena senyuman dan keramahan Cinder. Suatu waktu pangeran melihat Cinder tersenyum pada calon pembeli yang datang ke toko sepatu milik ibu tirinya, pengunjung itu hanya datang melihat-lihat sambil terus mencoba ini itu yang Cinder layani dg senang hati, sementara kedua saudara tirinya mulai malas meladeni karena sudah banyak sepatu yg dicoba namun belum juga memutuskan mana yg dibeli. Sampai akhirnya pengunjung itu benar2 tidak membeli.. Cinder hanya tersenyum dan berkata bahwa besok dan besoknya lagi toko ini akan selalu terbuka dan siap melayani pembeli yg adalah raja untuknya. Keesokan harinya si pengunjung itu datang lagi dan membeli semua sepatu yang dicobanya kemarin.. Sungguh senang hati Cinder, saudara tirinya yg sudah berburuk sangka itu hanya terbengong-bengong. Si pembeli kemudian menyodorkan surat undangan untuk Cinder, undangan dari pangeran yg akan mengadakan pesta ulangtahun. Cinder pun diberi sepatu yang dibeli si pembeli itu sebagai hadiah dan agar Cinder mau memakainya di pesta ulangtahun pangeran.. Setelah kejadian itu, Cinder baru tahu ternyata si pembeli adalah bibi dari si pangeran.

    Like

  14. Nama : Ratih M
    Facebook : Ratih Myi
    Twitter : Jju_naa
    IG : jju_naa
    Link share : https://twitter.com/Jju_naa/status/697746776271515653?lang=en

    ‘Pangeran tampak berjalan menjauhi keramaian. Ia benci pesta, sangat membosankan pikirnya. Dengan gontai ia berjalan tanpa melihat sekitar, tiba-tiba tubuhnya terhuyun kebelakang. Ia sudah menyiapkan umpatan untuk orang yang telah menabraknya itu. Namun, yang ia lihat adalah seorang wanita yang menatapnya dengan muak dari balik topeng bulu berwarna biru. Pangeran terpaku โ€˜beraninya wanita iniโ€™ pikirnya. Bukannya minta maaf, wanita itu malah pergi begitu saja meninggalkan pangeran yang masih mematung di tempatnya. Ada yang aneh dengannya, bagaimana bisa hatinya berdesir hanya karena tatapan wanita itu.’

    ***
    Cinderella dan Pangeran sekolah di tempat yang sama, berada di kelas yang sama, bahkan Cinder duduk di belakang meja pangeran. Kegiatannya setiap pagi adalah, mengusiri kerumunan para gadis penggemar Pangeran yang menempati tempat duduknya. Penampilannya sederhana, rambutnya ia gerai begitu saja, kaca mata, dan buku tebal melengkapi penampilannya. Ia terkenal dengan julukan โ€˜Putri Esโ€™itu karena ia tidak pernah tersenyum sekalipun, ia pendiam dan penyendiri, bahkan terkesan angkuh. Berbanding terbalik dengan Qian, adik tirinya. Qian adalah tipe orang yang mudah bergaul dan di senangi banyak orang. Cinder memiliki tatapan mata yang tajam dan mengintimidasi. Dan Pangeran sangat senang saat Cinder mengusir penggemarnya hanya dengan tatapan matanya itu. Pangeran suka tatapan itu, bola mata cinder yang merah kecoklatan itu selalu menghipnotisnya menjadi orang bodoh.

    ***
    Pesta. Entah sudah berapa kali Pangeran menghembuskan napasnya dengan kasar. Ia memutuskan untuk ke balkon atas. Saat ia hendak menaiki tangga, tiba-tiba seorang wanita menabrak dan terjatuh di atas tubuhnya, tentu saja mereka berdua terjatuh bersama kelantai. Kepala wanita itu berada di atas dadanya, bahkan ia bisa mengirup aroma shampo wanita itu dan anehnya ia menyukainya. Lama tersadar, Pangeran seakan terhipnotis dengan tatapan mata hazel wanita itu. Mata itu seakan mengajak Pangeran untuk menyelami lebih dalam lagi, ada cerita yang menarik disana. Kulit putihnya sangat kontras dengan gaun backlees hitam yang dikenakannya. Rambut cokelatnya ia sanggul picstitch dengan poni yang sengaja ia sisakan di kanan-kiri telinganya. Ringisan wanita itu menyadarkan Pangeran, hebatnya wanita itu sudah pergi dengan langkah pincang karena tinggi kakinya yang tidak seimbang. Ya, ia meninggalkan sebelah high heels silvernya begitu saja. Pangeran memungut high heels itu yang ternyata haknya sudah patah. Pangeran hanya tersenyum geli.

    ***
    Cinder yang tinggal bersama ibu kandungnya, ayah dan adik tirinya. Perlu kalian tahu. Ibu Cinder menikah dengan ayah Qian yang seorang bangsawan semenjak dua tahun yang lalu. Qian sangat senang karena akhirnya bisa memiliki seorang ibu dan kakak. Tapi itu tidak berlaku bagi Cinder, ia sangat muak dengan ibunya, menurutnya ibunya itu bermuka dua. Ibunya sangat menyayangi Qian. Qian yang manja sering mengikuti kemanapun Cinder pergi, saat itu saking kesalnya tanpa sengaja Cinder menghempaskan tangan Qian yang selalu menggelayut di lengannya hingga jatuh ke lantai. Qian yang menangis membuat ayah dan ibu pun menghampirinya tanpa babibu ibunya langsung menampar Cinder dan memarahinya seperti anak tiri. Ya, Cinder diperlakukan selayaknya anak tiri jika didepan Qian dan ayahnya membuat ayah tirinya itu tidak enak dan akan bersikap baik selayaknya ibu kandung jika di belakang Qian dan ayahnya. Itulah yang membuat Cinder muak dengan ibunya dan bersikap dingin dengan siapapun karena ia tidak ingin orang menganggapnya penjilat sama seperti ibunya. Karena ayah tirinya nya yang seorang bangsawan membuat ia sering menghadiri pesta-pesta yang sejujurnya sangat dibencinya. Sebenarnya ia ingin sekali menolak setiap ajakan ayahnya itu, tapi ia tidak enak hati. Jadi yang dilakukannya yaitu, kabur sebelum pesta itu usai.

    ***
    Suatu hari di sebuah ruang ganti Cinder tampak mencari-cari kaca matanya. Tiba-tiba ada sebuah tangan yang mengangsurka kaca mata miliknya. Saat ia akan mengambilnya, tangan itu malah menariknya ke sebelah loker dan menghempaskannya begitu saja ke dinding. Ia tergagap ingin teriak minta tolong hingga tersengar suara bariton milik seseorang yang sangat dia kenal.
    โ€œIzinkan aku untuk memastikan sesuatuโ€ ucap pria itu lembut seraya mendekatkan wajahnya tepat dihadapan Cinder lalu memeluknya begitu saja.
    โ€œPa, pangeranโ€ panggil Cinder pelan. Lalu pangeran pun melepaskan pelukannya, tersenyum manis sambil memasangkan kaca mata itu di Cinder.
    โ€œJangan pernah melepas kaca mata mu. Dan jangan menguncir rambutmu begini, uraikan saja. Aku tidak sukaโ€. Ucapa Pangeran sambil melepas kuncir Cinder lalu pergi begitu saja meninggalkan Cinder yang sibuk menenangkan detak jantungnya.

    ***
    Seminggu setelah kejadian di ruang ganti itu, Pangeran tidak pernah masuk sekolah lagi sampai sebulan lamanya. Saat itu sedang pelajaran olahraga, dan semua murid berada di lapangan. Namun tiba-tiba pangeran hadir dan berjalan menghampiri Cinder yang diam mematung.

    โ€œSeharusnya aku menyadari tatapan itu sedari awal kita bertemu. Mulai dari tatapan khawatir orang yang membalut lenganku 3 tahun yang lalu, tatapan muak orang menabrakku di pesta waktu itu, tatapan terkejut orang yang jatuh menimpahku waktu itu, dan tatapan tajam orang yang selalu mengusir fansku setiap hari, adalah tatapan yang keluar dari mata hazel orang yang sama. Awalnya aku hanya sekedar suka, hingga detak jantungmu menyambut detak jantungku di ruang ganti waktu itu. Dan akupun tersadar, ini bukan sekedar rasa suka tapi rasa cinta yang tubuh tanpa pernah kusadari semenjak tiga tahun yang laluโ€.

    Pangeran mengeluarkan kotak kecil berwarna biru dari sakunya kemudian berlutut di hadapan Cinder.

    โ€œJadi menikahlah dengankuโ€
    โ€œMa, maaf. Tapi aku tidak mencintaimu Pangeranโ€
    โ€œAku tahu, aku juga mencintaimuโ€ Cinder hanya melongo tak percaya dan tanpa izin pangeran menyematkan cincin itu di jari manisnya.
    โ€œJangan pernah melepaskannya. Ini adalah perintah dari ku, calon raja masa depanโ€
    โ€œAh, satulagi. Aku sudah memperbaiki hak high heels silvermu. Nanti siang aku akan menyuruh pengawal untuk mengantarkannya padamu, gunakan itu saat kencan pertama kita. Malam ini.โ€
    โ€œDan kau harus tau satu hal, karena aku adalah calon raja negri ini. Jadi, harga diriku tidak akan menerima satupun penolakan darimu.โ€

    ‘Anak laki-laki itu tergeletak begitu saja di tengah jalan yang sepi. Baju putihnya berwarna merah karena darah yang keluar dari luka di perutnya. Dia sudah menyerah untuk berteriak minta tolong, hingga seorang anak perempuan dengan takut-takut menghampirinya dan menendang pelan legannya hingga ia mengeram kesakitan. Barulah anak perempuan itu berteriak minta tolong dan membalut luka di perutnya dengan selendang biru yang tadinya ia ikatkan di pinggangnya. Dibawah sinar bulan, mata merah kecoklatan anak perempuan itu memandangnya dengan khawatir.’

    Jadi pangerannya ini, rada songong PD-an gitu dan Cindernya pendiem, dingin dan mukanya itu rada angkuh gitu. Pasangan absurd ๐Ÿ˜€ Dulu mereka itu perna ga sengaja ketemu, Cinder nolongin Pangeran dan mereka sama-sama ga inget. Dan pangeran cuma inget bola mata dan tatapan orang yang nolongnya itu. Dan dia sudah klik sama Cinder dari awal ketemu gitu loh…
    *Tanda (‘) tanda kalau itu kejadian masa lalu.
    P.S : Maaf kalo panjang, ini aja aku skip banyak ๐Ÿ˜€ dan ceritanya bikin mual

    Like

  15. Nama: M. Sulhan Habibi
    Facebook: Sulhan Habibi
    Twitter: @SulhanHabibi
    IG: @sulhan_habibi
    Link share: https://twitter.com/SulhanHabibi/status/697759119873191937
    Jawaban:

    Cinderella dan Sang Pangeran sebenarnya teman masa kecil. Mereka bertetangga. Pangeran tinggal di istana, Cinderella di rumah samping tembok istana. Namun, sejak ibu Cinderella meninggal dan ayahnya menikah lagi, mereka pun berpisah karena Cinderella pindah rumah.
    Ketika pangeran mengadakan pesta dansa, di situlah Pangeran mengenali Cinderella dan cinta masa kecil pun bersemi kembali di antara mereka.

    Ah, gak seru kalau cerita-nya seperti ini…
    (Remas kertas draft cerita Cinderella versi sendiri. Buang ke tempat sampah. Menulis ulang cerita versi lain)

    Pangeran adalah pemuda yang puber-nya telat. Dia tidak pernah merasakan jatuh cinta. Teman bermain seumuran pun jarang dia miliki. Teman sehari-hari Pangeran adalah para pengawal, pengajar, dan pelayan istana. Pangeran pun sekolah menjadi pangeran yang baik di luar kerajaan.

    Ketika sang Pangeran mengadakan pesta dansa, seorang perempuan tiba-tiba datang dengan kereta emas labu, kuda yang agak berbeda dari kuda normal, dan pelayan yang aneh tentu saja menjadi buah bibir seantero istana. Apalagi ditambah desas-desus perempuan itu cantik. Dia lah Cinderella. Memasuki istana dengan gaun indah dan sepatu kaca-nya.

    Sang Pangeran melihatnya dan berpikir betapa uniknya perempuan ini. Siapa dia? Mengapa dia berbeda dengan tamu kebanyakan? Apakah dia benar-benar manusia? Ataukah bidadari?

    Namun, ada satu hal yang sangat mengusik pikiran Pangeran. Hal itu adalah sepatu kaca yang dikenakan Cinderella. Sang Pangeran tidak habis pikir mengapa Cinderella memakai sepatu kaca? Tidakkah dia khawatir sepatu itu akan retak, pecah, dan melukai kakinya? Kenapa sepatunya harus terbuat dari kaca? Emangnya nyaman dipakai? Pertanyaan ini tiba-tiba menghantui sang pangeran.

    Ah, rasa haus dan penasaran ini harus dipenuhi. Pangeran harus menanyakan hal tersebut. Oleh karena itu Pangeran pun mendekati Cinderella. Ketika Pangeran dan Cinderella berhadapan, saat itulah Pangeran menyadari betapa cantiknya Cinderella. Gaun indah (jahit di mana ya?). Muka putih bersih (Pembersih mukanya apa ya?). Rambut indah (Shampoo merk apa yang dia pakai?). Juga wangi (Ah, parfum aroma apa pula ini?).
    Sang Pangeran terpesona. Semua pertanyaan tentang sepatu kaca, gaun, sampo, pembersih muka, parfum, semua terlupakan.

    Sang pangeran merasakan jantungnya berdetak begitu keras. Hatinya gelisah. Pikirannya membayangkan hal-hal indah. Seringai senyum tersungging dari bibirnya. Keringat menetes di pelipisnya. Ah, apakah ini yang aku rasakan? Mengapa aku senang memndangi wajahnya? Mengapa aku senang berada di dekatnya? Ada apa dengan diriku? Mengapa jantungku berdetak sangat cepat dan keras? Tapi… sepatu kaca itu? Apakah aku harus menanyakannya? Atau aku harus mengajaknya berdansa?

    Jatuh cinta kepada Cinderalla murni adalah cinta pertama sang pangeran. Cinta pada pandangan pertama. Apalagi setelah mengenal Cinderella lebih jauh lagi, sang Pangeran semakin cinta. Alasan di balik memakai sepatu kaca pun semakin menambah kadar cinta sang Pangeran.

    Terima kasih ๐Ÿ™‚

    Like

  16. Nama :Pricilia M
    Akun Twitter : @priciliamarwah
    Fb : Shinigami Haruka
    IG: priciliamarwah
    Domisili : Jakarta
    Link: https://twitter.com/priciliamarwah/status/698100665831153664

    Awalnya, hidup seorang gadis sederhana yang tinggal di kota. Cinderella tumbuh dari keluarga yang hangat bersama sang ayah, tapi keluarganya mulai retak saat ayah menjalin hubungan dengan wanita lain dari kota-yang ternyata seorang janda beranak 2. Kian hari ayah semakin sakit-sakitan dan si wanita janda telah menjadi istri sekaligus ibu tiri Cinderella. Cinderella yang sering dianggap pembangkang dan lemah, selalu di cambuk dan diperlakukan dengan kasar. Cinderella tidak mendendam, justru dia malah bersabar dan bertekad akan menjadi seorang perawat di rumah sakit agar tidak ada lagi orang-orang yang terluka karena kekerasan maupun penyiksaan.

    Setelah bekerja keras untuk menjadi seorang perawat, ia akhirnya diterima. Cinderella sangat terkenal di rumah sakit karena kebaikan hatinya menghibur anak-anak penderita kanker. Cinderella juga sering menerima surat dari penghuni rumah sakit yang merasa bahagia bisa diberi perhatian sebaik perawat Cinderella. Kabar kebaikan hati Cinderella terdengar sampai ke telinga kepala pemilik rumah sakit.

    Rupanya Kepala Pemilik Rumah Sakit yang terkenal kaya raya itu tertarik untuk mendekatkan anak laki-lakinya (yang biasa di panggil Pangeran) dengan Cinderella. Anak pak kepala rumah sakit mencoba menguji kesetiaan dan kebaikan hati Cinderella dengan berpura-pura terkena penyakit Alzheimer dan kanker paru-paru stadium awal.

    Cinderella yang dianggap paling berpengalaman menangani pasien yang putus asa mengidap kanker, diminta untuk menemani dan membantu si anak pemilik rumah sakit itu.
    Dan rupaya kabar tentang kelembutan hati Cinder benar adanya. Cinderella tidak ragu untuk bersabar mendengarkan cerita si pasiennya, juga tidak ragu menyuapi saat makan, membukakan jendela bahkan membantu si anak pemilik rumah sakit mendorong kursi roda kemana pun dia mau.

    Si anak pemilik rumah sakit yang semula hanya berpura-pura menderita sakit akhirnya terpikat pada kelembutan dan kesabaran Cinderella. Akhirnya si anak pemilik rumah sakit itu mengakui perbuatan pura-puranya dan menyatakan perasaaannya pada Cinderella.

    Begitulah kisahku tentang awal mula seorang pangeran jatuh cinta pada Cinderella. ๐Ÿ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s